Vertigo

Vertigo

Vertigo (dari bahasa Latin vertō “gerakan berputar”) adalah

  • salah satu bentuk sakit kepala di mana penderita mengalami persepsi gerakan yang tidak semestinya (biasanya gerakan berputar atau melayang) yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular.Penyakit Vertigo merupakan keadaan dimana seseorang merasa dirinya atau ruangan disekitarnya seolah berputar. Perasaan ini disebabkan oleh virus , penurunan aliran darah ke otak , trauma kepala, iskemik sementara karena obat – obatan dan alkohol, mirain dan beberapa kasusu epilepsi . Vertigo bukanlah penyakit , melainkan gejala penyakit yang penyakitnya bervariasi . Kata Vertigo berasal dari bahasa yunani Vetere yang artinya berputar.Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan bilangan hari. Vertigo bisa terjadi pada saat melakukan perjalanan jauh, naik kendaraan dijalan yang berliku . Namun terkadang vertigo hanya disebebkan oleh stres. Sebagaian besar kasus vertigo tidak diketahui penyebabnya , sehingga terapi lebih banyak bersifat simtomatik dan rehabilitatif.

Penyebab Vertigo dan Cara Mengatasi Vertigo

Vertigo merupakan gangguan keseimbangan yang terjadi pada telinga bagian dalam sehingga penderita vertigo merasa pusing atau ruang di sekelilingnya terasa berputar atau melayang. Penyakit vertigo menunjukkan bahwa telah terjadi ketidakseimbangan dalam tonus vestibular. Ketidakseimbangan tonus vestibular dapat terjadi akibat telah hilangnya masukan perifer yang disebabkan kerusakan pada labirin dan saraf vestibular atau dapat disebabkan oleh kerusakan unilateral dari sel inti vestibular atau pada aktivitas vestibulocerebellar.

Penyebab vertigo tidak terjadi karena faktor keturunan, namun disebabkan karena beberapa faktor seperti :

  • migrain, radang pada leher, kelainan saraf, mabuk kendaraan, mabuk karena pengaruh alkohol, adanya infeksi bakteri pada telinga, gangguan penglihatan, kekurangan asupan oksigen ke otak, tekanan emosional, stres, dan obat-obatan.

Berikut Penyebab Vertigo yaitu :

  • Gangguan telinga bagian dalam

    Vertigo

    Vertigo

Penyebab vertigo karena gangguan telinga bagian dalam , Sebagian besar vertigo terjadi ketika seseorang tersebut dengan secara tiba-tiba mengubah posisi kepala, misalnya ketika bangun tidur atau berdiri dengan cepat. Pusing yang terjadi akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa menit. Vertigo jenis ini terjadi akibat masalah yang pada telinga bagian dalam dan dikenal sebagai Benign Paroxysmal Positional Vertigo.

  • Penyakit sistem saraf pusat

Penyebab vertigo karena penyakit sistem saraf pusat, Gangguan sistem saraf pusat karena beberapa penyakit seperti multiple sclerosis, kerusakan leher, tumor, atau stroke yang bisa menyebabkan penyakit vertigo.

Penyebab vertigo karena migrain, Migrain merupakan salah satu jenis sakit kepala tetapi juga mempengaruhi penglihatan. Vertigo yang disebabkan karena migrain dapat berlangsung dalam beberapa menit hingga beberapa hari.

  • Peradangan atau infeksi

Penyebab vertigo karena peradangan atau infeksi, Infeksi yang menyerang tubuh seperti pilek, flu, atau yang lainnya sehingga dapat mempengaruhi kinerja telinga bagian dalam dan akhirnya m
engakibatkan vertigo.

  • Gangguan penglihatan

Penyebab vertigo karena gangguan penglihatan , Mata selain untuk melihat juga dapat membantu dalam fungsi keseimbangan tubuh. Sehingga masalah yang terjadi pada penglihatan dapat mengakibatkan gangguan keseimbangan dan memicu penyakit vertigo.

  • Penyakit meniere

Penyebab vertigo karena penyakit meniere , Ilustrasi (c) Rdnattural. Penyakit meniere terjadi akbiat peningkatan volume endolimfe yang juga berhubungan dengan distensi seluruh sistem endolimfatik (hidrops endolymphatic). Penyakit meniere yang mengakibatkan telinga bagian dalam mempunyai banyak cairan yang pada akhirnya mempengaruhi keseimbangan tubuh. Rasa pusing yang terjadi dapat berlangsung selama setengah jam atau lebih lama lagi.

  • Tumor sudut cerebellar-pontine

Penyebab vertigo karena tumor sudut cerebellar-pontine, Tumor yang satu ini tumbuh lambat, yang memungkinkan sistem vestibular untuk terus mengakomodasi perubahan yang terjadi. Sehingga pada akhirnya manifestasi klinis yang dihasilkan berupa sensasi samar ketidakseimbangan dan bukan vertigo akut.

  • Mabuk

Penyebab vertigo karena mabuk , Berpergian jarak jauh yang menggunakan kendaraan darat, laut, maupun udara sering muncul masalah mabuk. Mabuk tersebut dapat memancing datangnya penyakit vertigo.

  • Posisi tidur

Penyebab vertigo karena posisi tidur , Bantal kepala yang terlalu rendah atau terlalu tinggi bisa mempengaruhi munculnya vertigo dan apalagi jika baru bangun tidur langsung bangun dengan cepat.

Penyebab vertigo karena faktor lain

penyebab vertigo

penyebab vertigo

Penyakit vertigo dapat disebabkan karena berbagai faktor selain faktor-faktor di atas, seperti: perasaan cemas pengaruh alkohol, terhisap zat kimia, berada dalam ruangan yang tertutup terlalu panas, hal ini dapat menjadi penyebab vertigo.

Cara Mengatasi Vertigo
Anda dapat melakukan latihan vestibular untuk mengatasi vertigo. Latihan vestibular sebagai berikut :

  • Berdiri tegak, buka mata dan kemudian tutup. Lakukan 5 kali.
  • Gerakan kepala berputar. Pasang dagu ke dada, putar kepala ke kiri, dan mengubah ke arah kanan, lakukan 3 kali.
  • Gerakan wajah menghadap ke atas, lalu turun dengan perlahan-lahan sampai menghadap ke bawah. Kemudian naik lagi menghadap ke atas perlahan-lahan dan lakukan 3 kali.
  • Melatih gerakan kepala miring, yaitu dengan mencoba untuk tetap telinga bagian kiri ke bahu kiri. Tahan sampai 15 detik, kemudian lakukan pada telinga sebaliknya. Ulangi setiap bagian telinga masing 3 kali.
  • Duduk dengan posisi punggung lurus dan mata terbuka. Lalu berdiri. Pada saat Anda berdiri, tutup mata dan Ulangi 3 kali.
  • Melatih gerakan bola mata Anda ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali. Kemudian lanjutkan dengan menggerakkan bola mata ke atas dan ke bawah secara vertikal.
  • Lakukan praktek otot mata dengan mengikuti kemana arah objek yang bergerak, fokuskan mata pada obyek stasioner.

Tidak semua pusing merupakan vertigo. Pusing belum tentu disebabkan karena vertigo. Kondisi yang sedang dialami tersebut mungkin disebabkan karena tekanan darah rendah (hipotensi), lapar, atau perasaan cemas.

Jenis-Jenis Penyakit Vertigo Yang Perlu Anda Ketahui
Jenis penyakit vertigo – Sampai saat ini masih sangat sulit untuk mengidentifikasi penyakit vertigo. Vertigo merupakan penyakit dengan kompleksitas sangat tinggi. Hampir semua organ tubuh berperan dalam penyakit vertigo. Jika keluhan vertigo bersumber pada bagian organ indra biasanya dokter THT-KL biasanya melakukan pemeriksaan ENG (elektronistagmografi) untuk mengetahuinya secara pasti.

Umumnya, penyakit vertigo dikelompokkan menjadi dua, berdasarkan saluran vestibular yang mengalami kerusakan. Kedua Jenis penyakit vertigo itu adalah vertigo periferal dan vertigo sentral. Saluran vestibular meupakan salah satu organ bagian dalam telinga yang senantiasa mengirimkan informasi tentang posisi tubuh ke otak untuk menjaga keseimbangan.

  • Jenis penyakit vertigo periferal.
    Vertigo periferal disebabkan oleh disfungsi struktur perifer hingga ke batang otak. Biasanya, vertigo periferal terjadi jika terdapat gangguan di saluran yang disebut kanalis semisirkularis, yaitu telinga bagian tengah yang bertugas mengontrol keseimbangan. Meski pun vertigo bisa disebabkan oleh tidak normalnya banyak organ keseimbangan, vertigo lebih sering terjadi akibat gangguan pada sistem pendengaran.

Jenis penyakit vertigo periferal biasanya diikuti gejala-gejala berikut ini

  • pandangan gelap
  • rasa lelah dan stamina menurun
  • jantung berdebar
  • hilang keseimbangan
  • tidak mampu berkonsentrasi
  • perasaan seperti mabuk
  • otot terasa sakit
  • mual dan muntah-muntah
  • memori dan daya pikir menurun
  • sensitif pada cahaya terang dan suara
  • berkeringat

Gangguan kesehatan yang biasanya berhubungan dengan vertigo periferal antara lain penyakit-penyakit seperti benign parozysmal positional vertigo (gangguan akibat kesalahan pengiriman pesan). Gangguan ini mengakibatkan Anda melakukan respon yang salah terhadap sesuatu hal. penyakit meniere (gangguan keseimbangan yang sering kali menyebabkan hilang pendengaran), vestibular neuritis (peradangan pada sel-sel saraf keseimbangan), dan labyrinthitis (radang di bagian dalam pendengaran). Semua gangguan kesehatan itu bisa menjadi permanen jika keluhan vertigo tidak segera disembuhkan secara permanen.

  • Jenis penyakit vertigo sentral

Vertigo sentral melibatkan proses penyakit yang mempengaruhi batang otak atau cerebellum. Jenis penyakit vertigo sentral terjadi jika ada sesuatu yang tidak normal di dalam otak, khususnya di bagian saraf keseimbangan, yaitu daerah percabangan otak dan serebelum (otak kecil). Gejala vertigo sentral biasanya terjadi secara bertahap. Biasanya, penderita tidak menyadari jika dia sudah mengalami vertigo sampai didapati kerusakan orak yang sangat parah.

Berikut ini adalah gejala-gejala yang biasa dirasakan:

  • penglihatan ganda
  • sukar menelan
  • kelumpuhan otot-otot wajah
  • sakit kepala yang parah
  • kesadaran terganggu
  • tidak mampu berkata-kata
  • hilangnya koordinasi
  • mual dan muntah-muntah
  • tubuh terasa lemah

    gejala - gejala vertigo

    gejala – gejala vertigo

Jenis penyakit vertigo sentral berpusat pada otak. Gangguan kesehatan yang berhubungan dengan vertigo sentral termasuk antara lain stroke, multiple sclerosis (gangguan tulang belakang dan otak), tumor, trauma di bagian kepala, migren, infeksi, kondisi peradangan, neurodegenerative illnesses (penyakit akibat kemunduran fungsi saraf) yang menimbulkan dampak pada otak kecil. Jika Anda tidak ingin menderita penyakit-penyakit akibat vertigo, ada baiknya Anda melakukan pencegahan atau pengobatan sejak dini secara alami. Anda bisa gunakan herbal untuk penyembuhan itu. Herbal Alami Phytochi Produk dari Deral Merupakan herbal terbaik untuk Penyakit Migrain yang Anda derita . Tentang Phytochi bisa Anda dapatkan Artikelnya dan baca dibawah ini:

Tentang Phytochi selengkapnya Baca dalam Artikel Berikut ini :

Untuk Herbal Lain yang dapat mengatasi Penyakit Migrain bisa dengan Herbal Alami terpercaya Aman dan telah mempunyai Legalitas dan sudah banyak Custamer yang membuktikannya :

  • Mulailah dengan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan yang sehat alami dan istirahat yang teratur
  • Minum Obat Herbal Alami dari Naturally Plus Mirtoplus dan Izumio untuk terapi pengobatan atau mencegah terjadinya datangnya penyakit
  • Bisa Juga minum Obat Herbal Alami dari Bintang Sejagat Kmuricata dengan Amazon Berries atau Amazon Plus , karena produk bintang sejagat memiliki Antioksidan yang tinggi untuk menangkal Radiasi.
  • Atau Obat Herbal Alami dari Deral Phytochi obat herbal segala Penyakit yang terkenal dengan ektrak 16 herbal alami , herbal pilihan dengan rempah- rempah yang memberikan banyak khasiat dan manfaat.
  • Bisa juga dengan Produk AHB Cody juise mengandung 20 macam buah – buahan dan tambahan cordydaylite dengan Codi kinds mengandung propolis, gamat dan Cordyceps yang memiliki banyak manfaat dan khasiat.

Perbedaan Jenis penyakit vertigo periferal dan Jenis penyakit vertigo sentral

  • Penyebab umum vertigo perifer adalah infeksi, Ménière’s, neuronitis, iskemia, trauma, toksin. Penyebab umum vertigo sentral adalah vaskuler, demyelinating, neoplasma.
  • Intensitas vertigo perifer sedang hingga berat, sedangkan vertigo sentral ringan hingga sedang.
  • Mual dan muntah umumnya terjadi pada vertigo perifer dan jarang terjadi pada vertigo sentral.
  • Vertigo perifer umumnya berhubungan dengan posisi, sedangkan vertigo sentral jarang berhubungan dengan posisi.
  • Kehilangan pendengaran hingga ketulian umumnya terjadi pada vertigo perifer dan jarang terjadi pada vertigo sentral.
  • Telinga berdenging seringkali menyertai vertigo perifer. Pada vertigo sentral, biasanya tidak disertai telinga berdenging.

Penggolongan jenis-Jenis penyakit vertigo lainnya

  • Vertigo terbagi menjadi beberapa jenis namun secara umum berdasarkan keterlibatan vestibulum, Vertigo terbagi menjadi dua, yaitu vertigo Jenis penyakit vertigo vestibular dan Jenis penyakit vertigo non-vestibular.

Jenis penyakit vertigo vestibular
Kebanyakan pasien Jenis penyakit vertigo vestibular merasa lingkungan sekitarnya berputar (oscillopsia),rasanya naik turun seperti berada di atas kapal. Jenis penyakit vertigo vestibular seringkali diikuti dengan gejala otonom seperti nausea dan muntah serta nistagmus. Lesi vestibular juga ada yang di bagian sentral contohnya lesi pada nukleus vestibular di batang otak. Lesi sentral vestibular juga bisa menyebabkan vertigo non-vestibular, akan tetapi secara umum lebih ringan dibandingkan lesi perifer. Gejala otonom juga cenderung lebih minim atau bahkan tidak ada.

Jenis penyakit vertigo non-vestibular

Jenis penyakit vertigo non-vestibular seringkali sulit dideskripsikan secara jelas oleh pasien. Pasien biasanya mengeluhkan rasa pusing, kekosongan di kepala, dan gelap pada mata. Kondisi oscillopsia dan gejala otonom tidak pernah ditemukan. Lesi pada bagian saraf pusat dapat menyebabkan nistagmus patologis Vertigo non-vestibular bisa disebabkan lesi pada bagian non-vestibular dari sistem regulator keseimbangan atau bisa juga disebabkan kesalahan proses informasi di sistem saraf pusat.

Tentang Phytochi dan Keajaibannya

Phytochi merupakan herbal terbaik untuk Anda yang sedang mencari solusi untuk pengobatan penyakit yang sedang Anda derita. Phytochi obat herbal yang berkhasiat dan bermanfaat untuk pengobatan segala penyakit.

Phytochi herbal untuk segala penyakit merupakan produk herbal dengan kombinasi 16 herbal pilihan, merupakan jus herbal terbaik dan menyegarkan dan memberikan kelebihan stamina dan memberikan suasana hati menjadi lebih nyaman.Phytochi adalah Extrak dari 16herbal terbaik yang bekerja sinergis untuk memulihkan kesehatan kita semua.

Sehingga Phytochi bisa memulihkan kesehatan kita, Mengapa? Karena Phytochi Adalah Herbal yang diformulasikan khusus untuk :
1. Membuang Racun (toxin) didalam tubuh
2. Memberikan nutrisi kepada sel sehingga bisa memperbaiki dirinya sendiri
3. Memperlancar peredaran darah sehingga semua sel-sel tubuh mendapatkan makanan dan oksigen
4. Menyeimbangkan semua sistem tubuh.
5. Meningkatkan daya tahan dan Energi Tubuh

Kelima unsur inilah yang akan menyembuhkan segala keluhan kesehatan kita. PhytoChi ini diciptakan berdasarkan teori Pengobatan Tradisional China ( TCM ) yang berfungsi untuk menyeimbangkan kerja organ-organ tubuh. Menurut teori ini, kita akan sehat bila organ-organ tubuh bekerjasama secara seimbang. Bila karena suatu hal terjadi ketidak seimbangan karena salah satu organ tubuh melemah maka organ tubuh lainnya akan bekerja ekstra keras untuk menyeimbangkannya. Inilah yang memicu timbulnya penyakit lain. Keseimbangan kerja organ tubuh dapat terganggu oleh berbagai hal, misalnya akibat stress, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minuman alkohol berlebihan, memakai obat-obatan secara terus menerus ( untuk pengobatan maupun penyalahgunaan ), lingkungan hidup tercemar serta pola makan yang tidak sehat.

Phytochi merupakan Maha Karya Dr. Albert Y Leung , Salah satu Maha Karya Dr. Albert Y Leung adalah . Phytochi diciptakan pada tahun 2001. Phytochi merupakan formula unik yang berasal dari ramuan 16 Herbal terbaik yang dikemas dalam bentuk jus dengan rasa yang enak. Phytochi merupakan penyempurnaan dari pengalaman Dr. Albert Y Leung dalam menciptakan produk-produk herbal untuk beberapa perusahaan besar. Herbal ini sudah membantu kesehatan jutaan orang di amerika dan uni eropa kini hadir di Asia pertama kali melalui Indonesia di Desember 2011 .

Begitu Luar biasa nya Khasiat PhytoChi yang membantu penyembuhan kanker tenggorokkan yang di alami Motivator terkenal dunia, Brian Tracy itulah yang membuat sosok hebat sekaliber Brian Tracy bersedia menjadi Duta dari PhytoChi.

Phytochi Efektif Menyembuhkan Penyakit-Penyakit Di Bawah Ini

keunggulan phytochi

  • Jantung
  • Stroke
  • Migrain
  • Vertigo
  • Asam Urat
  • Diabetes
  • Darah Tinggi
  • Darah Rendah
  • Kolesterol Tinggi
  • Trigliserida Tinggi
  • Kanker Payudara
  • Kanker Hati
  • Kanker paru-Paru
  • Kanker ServiksHerbal phytochi
  • kanker Usus
  • Myom
  • Tumor
  • Kista
  • Ginjal
  • Sakit Tulang Belakang
  • Nyeri Haid
  • Keputihan
  • Infeksi Saluran Kencing
  • Kecanduan Alkohol
  • Kecanduan Narkoba
  • Kecanduan Rokok
  • TBC
  • Syaraf Terjepit
  • Wasir
  • Rheumatik
  • Parkinson
  • Sunusitis

Untuk terapi herbal kesehatan terbaik phytochi tidak sama individu satu dengan yang lain, Setiap individu berbeda2, biasanya rata-rata dalam 3hari sd 7 hari sudah terasa perbedaan.
Berikut Proses Penyembuhan terapi herbal kesehatan Phytochi yaitu :

  • Badan Terasa Sedikit lebih Hangat
  • Metabolisme Meningkat, mengakibatkan suhu tubuh sedikit Naik yaitu dengan ditandai kotoran hijau / kehitaman
  • Proses pembuangan toksin dari usus besar , biasanya ditandai dengan Rasa Kembung, Bersendawa dan Buang Angin
  • Proses menormalisasi sistem pencernaan akan berasa Lebih sakit pada tempat yang memang sudah sakit
  • Proses pembuangan Toksin ditempat yang bersangkutan akan merasakan efek Mengantuk dan Keletihan
  • Proses pembuangan Toksin dari dalam pembuluh darah akan merasakan kepala terasa Pening, Rasa oyong dan Keringat Dingin
  • Umumnya pada pasien diabetes & darah tinggi, merupakan proses pembuangan toxin ditandai dengan Susah Buang air Besar atau sebaliknya Diare
  • Proses pembuangan toksin dari usus besar yaitu akan Timbul Gatal-Gatal, Keringat Bau
  • Proses Pembuangan Toksin dari kulit dengan efek Haid Tidak teratur atau Terganggu
  • Proses menormalisasi keseimbangan hormon dalam badan akan disertai Pilek, Batuk Berdahak, Nafas Menjadi Bau
  • Proses pembersihan kuman atau normalisasi sistem pernafasan akan terlihat ciri- ciri Muka sedikit sembab, Kencing Berbau
  • Untuk Proses normalisasi Fungsi Ginjal

Jika timbul gejala-gejala diatas setelah minum PHYTOCHI, jangan takut, itu hanya sementara karena reaksi penyembuhan dengan membuang racun dalam tubuh, perbanyak minum air putih saja. sehari minimal 8 gelas atau 1,5liter sd 2liter air putih.

Berikut Khasiat Phytochi telah terbukti dan sangat manjur membantu menyembuhkan penyakit seperti penyakit :

  • Jantung, Stroke, Migrain, Vertigo, Asam urat, Diabetes, Darah Tinggi, Darah rendah, Kolesterol tinggi, Trigliserida tinggi, Kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru, kanker usus, Myom, Tumor, Kista, Tiroid, Epilepsi, Alergi, Bronkitis, Gangguan hormon, Maag,Sakit Tulang punggung, Gangguan pencernaan , lupus, Psoriasis, Alzheimer, Stress, penuaan dini, Kelelahan , batuk – batuk, Ginjal, Nyeri Haid , Keputihan, Infeksi saluran kencing , Kram, Kecanduan narkoba, kecanduan rokok, kecanduan alkohol, TBC, Syaraf kecepit, Wasir, Fistula, Rhemautik, Parkison, Sinusitis, batu empedu,Hepatitis A/B/C, Depresi,Pelupa, Katarak , Gangguan Kulit, Gairah Sek Menurun, Dll.

Inilah extrak 16 herbal pilihan yang terdapat pada phytochi , yang membuat Phytochi luar biasa dan Ajaib menyembuhkan banyak penyakit

 

Dimanakah ANDA untuk mendapatkan Herbal kesehatan phytochi ? pasti itu yang menjadi pertanyaan ANDA BUKAN? Kita sebagai Toko Herbal Shop Pasarinternet menyediakan “HERBAL KESEHATAN PHYTOCHI ” secara online dengan bantuan jasa pengiriman seperti JNE , TIKI , POS INDONESIA, DAKOTA , WAHANA atau jasa pengiriman lainnya yang terpercaya. Atau bisa datang langsung ke toko kami Herbal Shop Tang city Mall tangerang cikokol atau di Offies kami yang terletak di Herbal Shop Premier park 2 metropolis modernland , yang berada di dekat Rumah Sakit Mayapada atau di dekat pasar Modernland cikokol tangerang.

Untuk lebih jelasnya dapat langsung ke CS kami dengan kontak person terdapat disebelah kanan website ini.

Berikut sebagian Testimoni yang telah sembuh dengan Herbal Kesehatan terbaik Phytochi

Tentang Harga termurah dan Keajaiban Phytochi lainnya silahkan langsung hubungi CS kami di Call center yang tersedia disebelah kanan website ini.

%d bloggers like this: