Stroke

Penyakit Stroke

 

Penyakit Stroke

Penyakit Stroke

Pengertian Stroke?

Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan semata-mata oleh gangguan pembuluh darah di otak, dan dapat mengakibatkan kematian. Umumnya stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam.

Stroke merupakan salah satu dari Penyakit Pembuluh Darah Otak (Cerebrovascular disease/CVD), merupakan salah satu keadaan gawat darurat di bidang neurologi, yang perlu penanganan cepat dan tepat.  Gangguan disfungsi neurologis akut yang disebabkan oleh gangguan peredaran darah, dan terjadi secara mendadak (dalam beberapa detik) atau setidak-tidaknya secara cepat (dalam beberapa jam) dengan gejala-gejala dan tanda-tanda yang sesuai dengan daerah fokal otak yang terganggu.

Penyakit Stroke adalah serangan otak yang timbulnya mendadak akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah otak. Dengan kata lain penyakit stroke ini merupakan penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) hal ini disebabkan karenakan adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan merusakkan atau mematikan sel-sel saraf otak.

Terdapat beberapa hal yang dapat menjadi faktor resiko terjadinya stroke, antara lain :

  • Hipertensi
  • Kelainan jantung
  • Merokok
  • Diabetes Mellitus
  • Peminum alkohol
  • Usia
  • Kolesterol
  • Jenis kelamin
  • Penggunaan obat-obatan terlarang
  • Kelainan pembuluh darah (aneurisma, malformasi arteri vena)
  • Obesitas dan kurang olah raga

Secara garis besar, stroke dapat diklasifikasikan menjadi :

  • Stroke iskemik/infark (sumbatan pada pembuluh darah otak)
  • Stroke perdarahan

Terdapat beberapa gejala stroke yang biasanya dialami oleh penderita, antara lain

  • Penurunan kesadaran (pasien menjadi tampak mengantuk atau tidak sadar)
  • Nyeri kepala hebat
  • Muntah
  • Kejang
  • Gangguan motorik (kelemahan sebelah anggota gerak)
  • Gangguan sensorik (baal atau kesemutan sebelah anggota gerak)
  • Gangguan penglihatan (gelap satu mata atau kedua mata, pandangan ganda)
  • Pusing berputar disertai gangguan keseimbangan
  • Bicara menjadi pelo/cadel atau pasien menjadi sulit untuk diajak berkomunikasi
  • Mulut menjadi mencong/tertarik ke salah satu sisi

Pada tingkat awal, masyarakat, keluarga dan setiap orang harus memperoleh informasi yang jelas dan meyakinkan bahwa stroke adalah serangan otak yang secara sederhana mempunyai lima tanda-tanda utama yang harus dimengerti dan sangat difahami. Hal ini penting agar semua orang mempunyai kewaspadaan yang tinggi terhadap bahaya serangan stroke.

Tanda-tanda utama serangan stroke :

Stroke

Stroke

  • Rasa bebal atau mati mendadak atau kehilangan rasa dan lemas pada muka, tangan atau kaki, terutama pada satu bagian tubuh saja
  • Rasa bingung yang mendadak, sulit bicara atau sulit mengerti
  • Satu mata atau kedua matamendadak kabur
  • Mendadak sukar berjalan, terhuyung dan kehilangan keseimbangan
  • Mendadak merasa pusing dan sakit kepala tanpa diketahui sebab musababnya

Selain itu harus dijelaskan pula kemungkinan munculnya tanda-tanda ikutan lain yang bisa timbul dan atau harus diwaspadai, yaitu;

  • Rasa mual, panas dan sangat sering muntah-muntah
  • Rasa pingsan mendadak, atau merasa hilang kesadaran secara mendadak

Mengingat semakin meningkatnya angka harapan hidup dan perubahan pola hidup masyarakat, angka kejadian stroke pun akan semakin meningkat. Penting bagi setiap orang untuk dapat mengetahui stroke lebih baik, terutama faktor resiko dan gejala-gejala yang terjadi sehingga dapat segera atur jadwal konsultasi di rumah sakit dengan dokter spesialis syaraf, karena penangan stroke masuk dalam ranah neurologi. Stroke perlu mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat

Penyebab stroke

Pada kasus stroke usia remaja, faktor genetika (keturunan) merupakan penyebab utama terjadinya stroke. Sering ditemui kasus stroke yang disebabkan oleh pembuluh darah yang rapuh dan mudah pecah, atau kelainan sistem darah seperti penyakit hemofilia dan thalassemia yang diturunkan oleh orang tua penderita. Sedangkan jika ada anggota keluarga yang menderita diabetes (penyakit kencing manis), hipertensi (tekanan darah tinggi), dan penyakit jantung, kemungkinan terkena stroke menjadi lebih besar pada anggota keluarga lainnya.

Ada dua faktor yang merupakan penyebab stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku

  • Faktor risiko medis
    Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.
  • Faktor risiko perilaku
    Faktor resiko perilaku disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.

Penyebab serangan stroke lainnya adalah

  • makanan dengan kadar kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein) yang sangat tinggi. Koleserol jahat ini banyak terdapat pada junk food, atau makanan cepat saji.
  • Selain itu, penyebab terjadinya serangan stroke lainnya adalah kebiasaan malas berolah raga dan bergerak, banyak minum alkohol, merokok, penggunaan narkotika dan zat adiktif, waktu istirahat yang sangat kurang, serta stress yang berkepanjangan.
  • Pecahnya pembuluh darah juga sering diakibatkan karena penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi).

Gejala terjadinya serangan stroke

  • Gejala awal stroke umumnya pusing, kepala serasa berputar (seperti penyakit vertigo), kemudian disusul dengan gangguan berbicara dan menggerakkan otot mulut.
  • Gejala lainnya adalah tergangguanya sensor perasa (tidak bisa merasakan apapun , seperti dicubit atau ditusuk jarum) dan tubuh terasa lumpuh sebelah, serta tidak adanya gerakan refleks. Sering juga terjadi buta mendadak atau kaburnya pandangan (karena suplai darah dan oksigen ke mata berkurang drastis), terganggunya sistem rasa di mulut dan otot-otot mulut (sehingga sering dijumpai wajah penderita menjadi mencong), lumpuhnya otot-otot tubuh yang lain, dan terganggunya sistem memory dan emosi. Sering dijumpai penderita tidak dapat menghentikan tangisnya karena lumpuhnya kontrol otak pada sistem emosinya. Hal itu membuat penderita stroke berlaku seperti penderita penyakit kejiwaan, padahal bukan. Hal-hal seperti ini yang perlu dimengerti oleh keluarga penderita.

Proses penyembuhan

Ada 2 proses penyembuhan utama yang harus dijalani penderita.

  • Pertama adalah penyembuhan dengan obat-obatan di rumah sakit. Kontrol yang ketat harus dilakukan untuk menjaga agar kadar kolesterol jahat dapat diturunkan dan tidak bertambah naik. Selain itu, penderita juga dilarang makan makanan yang dapat memicu terjadinya serangan stroke seperti junk food dan garam (dapat memicu hipertensi).
  • Proses penyembuhan kedua adalah fisiotherapy, yaitu latihan otot-otot untuk mengembalikan fungsi otot dan fungsi komunikasi agar mendekati kondisi semula. Fisiotherapi dilakukan bersama instruktur fisiotherapi, dan pasien harus taat pada latihan yang dilakukan. Jika fisiotherapi ini tidak dijalani dengan sungguh-sungguh, maka dapat terjadi kelumpuhan permanen pada anggota tubuh yang pernah mengalami kelumpuhan.

Kesembuhan pada penderita stroke sangat bervariasi. Ada yang bisa sembuh sempurna (100 %), ada pula yang cuma 50 % saja. Kesembuhan ini tergantung dari parah atau tidaknya serangan stroke, kondisi tubuh penderita, ketaatan penderita dalam menjalani proses penyembuhan, ketekunan dan semangat penderita untuk sembuh, serta dukungan dan pengertian dari seluruh anggota keluarga penderita. Seringkali ditemui bahwa penderita stroke dapat pulih kembali, tetapi menderita depresi hebat karena keluarga mereka tidak mau mengerti dan merasa sangat terganggu dengan penyakit yang dideritanya (seperti sikap tidak menerima keadaan penderita, perlakuan kasar karena harus membersihkan kotoran penderita, menyerahkan penderita kepada suster yang juga memperlakukan penderita dengan kasar, dan sebagainya). Hal ini yang harus dihindarkan jika ada anggota keluarga yang menderita serangan stroke

Cara Mencegah Penyakit Stroke
Adapun, untuk menghindari stroke seseorang bisa melakukan tindakan pencegahan termasuk membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. Berikut adalah 10 langkah yang dapat Anda lakukan guna menghindarkan diri dari serangan stroke.

  1. Hindari dan hentikan kebiasaan merokok
    Kebiasaan ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal.
  2. Periksakan tensi darah secara rutin
    Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.
  3. Kendalikan penyakit jantung , Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.
  4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi , Stres dan depresi dapat menggangu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.
  5. Makanlah dengan sehat , Anda mungkin sudah mendengarnya ribuan kali, namun penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Hindari makan daging merah terlalu banyak karena lemak jenuhnya bisa membuat pembuluh darah mengeras. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah. Dengan mengenali tentang gejala dan penyebab serta resiko stroke, diharapkan kita semua lebih waspada dan hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.
  6. Kurangi garam , Karena garam akan mengikatkan tekanan darah.
  7. Pantau berat badan Anda , Memiliki badan gemuk atau obes akan meningkatkan risiko Anda mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke.
  8. Berolahraga dan aktif , Melakukan aktivitas fisik secara teratur membantu Anda menurunkan tensi darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah.
  9. Kurangi alkohol , Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu menguranginya berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi.
  10. Mencari Informasi , Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan, banyak hal penting yang diperoleh guna menghindari kemungkinan atau menekan risiko stroke. Berhati-hatilah, beragam hormon termasuk pil dan terapi penggantian hormon HRT diduga dapat membuat darah menjadi kental dan cendrung mudah menggumpal.

Phytochi Herbal terbaik sebagai  Obat segala macam penyakit

 

Phytochi merupakan herbal terbaik untuk Anda yang sedang mencari solusi untuk pengobatan penyakit yang sedang Anda derita. Phytochi obat herbal yang berkhasiat dan bermanfaat untuk pengobatan segala penyakit.

Phytochi herbal untuk segala penyakit merupakan produk herbal dengan kombinasi 16 herbal pilihan, merupakan jus herbal terbaik dan menyegarkan dan memberikan kelebihan stamina dan memberikan suasana hati menjadi lebih nyaman.Phytochi adalah Extrak dari 16herbal terbaik yang bekerja sinergis untuk memulihkan kesehatan kita semua.

Sehingga Phytochi bisa memulihkan kesehatan  kita, Mengapa? Karena Phytochi Adalah Herbal yang diformulasikan khusus untuk :
1. Membuang Racun (toxin) didalam tubuh
2. Memberikan nutrisi kepada sel sehingga bisa memperbaiki dirinya sendiri
3. Memperlancar peredaran darah sehingga semua sel-sel tubuh mendapatkan makanan dan oksigen
4. Menyeimbangkan semua sistem tubuh.
5. Meningkatkan daya tahan dan Energi Tubuh

Kelima unsur inilah yang akan menyembuhkan segala keluhan kesehatan kita. PhytoChi ini diciptakan berdasarkan teori Pengobatan Tradisional China ( TCM ) yang berfungsi untuk menyeimbangkan kerja organ-organ tubuh. Menurut teori ini, kita akan sehat bila organ-organ tubuh bekerjasama secara seimbang. Bila karena suatu hal terjadi ketidak seimbangan karena salah satu organ tubuh melemah maka organ tubuh lainnya akan bekerja ekstra keras untuk menyeimbangkannya. Inilah yang memicu timbulnya penyakit lain. Keseimbangan kerja organ tubuh dapat terganggu oleh berbagai hal, misalnya akibat stress, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minuman alkohol berlebihan, memakai obat-obatan secara terus menerus ( untuk pengobatan maupun penyalahgunaan ), lingkungan hidup tercemar serta pola makan yang tidak sehat.

Phytochi merupakan  Maha Karya Dr. Albert Y Leung , Salah satu Maha Karya Dr. Albert Y Leung adalah . Phytochi diciptakan pada tahun 2001. Phytochi merupakan formula unik yang berasal dari ramuan 16 Herbal terbaik yang dikemas dalam bentuk jus dengan rasa yang enak. Phytochi merupakan penyempurnaan dari pengalaman Dr. Albert Y Leung dalam menciptakan produk-produk herbal untuk beberapa perusahaan besar. Herbal ini sudah membantu kesehatan jutaan orang di amerika dan uni eropa kini hadir di Asia pertama kali melalui Indonesia di Desember 2011 .

Begitu Luar biasa nya Khasiat PhytoChi yang membantu penyembuhan kanker tenggorokkan yang di alami Motivator terkenal dunia, Brian Tracy itulah yang membuat sosok hebat sekaliber Brian Tracy bersedia menjadi Duta dari PhytoChi.

Phytochi Efektif Menyembuhkan Penyakit-Penyakit Di Bawah Ini

keunggulan phytochi

  • Jantung
  • Stroke
  • Migrain
  • Vertigo
  • Asam Urat
  • Diabetes
  • Darah Tinggi
  • Darah Rendah
  • Kolesterol Tinggi
  • Trigliserida Tinggi
  • Kanker Payudara
  • Kanker Hati
  • Kanker paru-Paru
  • Kanker ServiksHerbal phytochi
  • kanker Usus
  • Myom
  • Tumor
  • Kista
  • Ginjal
  • Sakit Tulang Belakang
  • Nyeri Haid
  • Keputihan
  • Infeksi Saluran Kencing
  • Kecanduan Alkohol
  • Kecanduan Narkoba
  • Kecanduan Rokok
  • TBC
  • Syaraf Terjepit
  • Wasir
  • Rheumatik
  • Parkinson
  • Sunusitis

Untuk terapi herbal kesehatan terbaik phytochi tidak sama individu satu dengan yang lain, Setiap individu berbeda2, biasanya rata-rata dalam 3hari sd 7 hari sudah terasa perbedaan.
Berikut Proses Penyembuhan terapi herbal kesehatan Phytochi yaitu :   

  • Badan Terasa Sedikit lebih Hangat
  • Metabolisme Meningkat, mengakibatkan suhu tubuh sedikit Naik yaitu dengan ditandai kotoran hijau / kehitaman
  • Proses pembuangan toksin dari usus besar , biasanya ditandai dengan Rasa Kembung, Bersendawa dan Buang Angin
  • Proses menormalisasi sistem pencernaan akan berasa Lebih sakit pada tempat yang memang sudah sakit
  • Proses pembuangan Toksin ditempat yang bersangkutan akan merasakan efek Mengantuk dan Keletihan
  • Proses pembuangan Toksin dari dalam pembuluh darah akan merasakan kepala terasa Pening, Rasa oyong dan Keringat Dingin
  • Umumnya pada pasien diabetes & darah tinggi, merupakan proses pembuangan toxin ditandai dengan Susah Buang air Besar atau sebaliknya Diare
  • Proses pembuangan toksin dari usus besar yaitu akan Timbul Gatal-Gatal, Keringat Bau
  • Proses Pembuangan Toksin dari kulit dengan efek Haid Tidak teratur atau Terganggu
  • Proses menormalisasi keseimbangan hormon dalam badan akan disertai Pilek, Batuk Berdahak, Nafas Menjadi Bau
  • Proses pembersihan kuman atau normalisasi sistem pernafasan akan terlihat ciri- ciri Muka sedikit sembab, Kencing Berbau
  • Untuk Proses normalisasi Fungsi Ginjal

Jika timbul gejala-gejala diatas setelah minum PHYTOCHI, jangan takut, itu hanya sementara karena reaksi penyembuhan dengan membuang racun dalam tubuh, perbanyak minum air putih saja. sehari minimal 8 gelas atau 1,5liter sd 2liter air putih.

Berikut Khasiat Phytochi  telah terbukti dan sangat manjur membantu menyembuhkan penyakit seperti penyakit  :

  •  Jantung, Stroke, Migrain, Vertigo, Asam urat, Diabetes, Darah Tinggi, Darah rendah, Kolesterol tinggi, Trigliserida tinggi, Kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru, kanker usus, Myom, Tumor, Kista, Tiroid, Epilepsi, Alergi, Bronkitis, Gangguan hormon, Maag,Sakit Tulang punggung, Gangguan pencernaan , lupus, Psoriasis, Alzheimer, Stress, penuaan dini, Kelelahan , batuk – batuk, Ginjal, Nyeri Haid , Keputihan, Infeksi saluran kencing , Kram, Kecanduan narkoba, kecanduan rokok, kecanduan alkohol, TBC, Syaraf kecepit, Wasir, Fistula, Rhemautik, Parkison, Sinusitis, batu empedu,Hepatitis A/B/C, Depresi,Pelupa, Katarak , Gangguan Kulit, Gairah Sek Menurun, Dll.

Inilah  extrak 16 herbal pilihan yang terdapat pada phytochi , yang membuat Phytochi luar biasa dan Ajaib menyembuhkan banyak penyakit

 

Dimanakah ANDA untuk mendapatkan Herbal kesehatan phytochi ? pasti itu yang menjadi pertanyaan ANDA BUKAN? Kita sebagai Toko Herbal Shop Pasarinternet  menyediakan “HERBAL KESEHATAN PHYTOCHI ” secara online dengan bantuan jasa pengiriman seperti JNE , TIKI , POS INDONESIA, DAKOTA , WAHANA atau jasa pengiriman lainnya yang terpercaya. Atau bisa datang langsung ke toko kami Herbal Shop Tang city Mall tangerang cikokol atau di Offies kami yang terletak di Herbal Shop Premier park 2 metropolis modernland  , yang berada di dekat Rumah Sakit Mayapada atau di dekat  pasar Modernland cikokol tangerang.

Untuk lebih jelasnya dapat langsung ke CS kami dengan kontak person terdapat disebelah kanan website ini.

Berikut sebagian Testimoni yang telah sembuh dengan Herbal Kesehatan terbaik Phytochi

You may also like...

%d bloggers like this: