Penyakit Wasir

Penyakit Wasir ( Ambeien )

Penyakit Wasir atau Ambeien

Penyakit Wasir atau Ambeien

Penyakit Wasir atau Ambeien

Wasir atau ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar.Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.

Gejala patologis wasir bergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama perdarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus. Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai “wasir” dan bahwa penyebab serius gejala tersebut harus disingkirkan.Sementara penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

Penyebab sesungguhnya dari wasir yang bergejala tidak diketahui dengan jelas.Sejumlah faktor dipercaya turut berperan termasuk:

  • kebiasaan buang air besar yang tidak teratur (konstipasi atau diare),
  • kurang olah raga, faktor nutrisi (diet rendah serat),
  • peningkatan tekanan intra-abdomen (kembung berkepanjangan,
  • ascitis, adanya massa intra-abdomen, atau kehamilan),
  • genetik, tidak adanya katup di dalam pembuluh-pembuluh hemoroid, dan usia lanjut.
  • Faktor lain yang diduga meningkatkan risikonya termasuk obesitas, duduk dalam jangka waktu lama,batuk kronik,  dan gangguan fungsi dasar panggul.
  • Selama kehamilan, tekanan dari fetus pada abdomen dan perubahan hormonal menyebabkan pembuluh hemoroid membesar. Proses melahirkan juga menyebabkan peningkatan tekanan intra-abdomen.Wanita hamil jarang memerlukan pembedahan, karena gejalanya biasanya hilang setelah melahirkan.

Wasir biasanya didiagnosis melalui pemeriksaan fisik.Pemeriksaan visual pada anus dan area sekitarnya dapat mendiagnosis wasir eksternal atau prolaps.Colok dubur dapat dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan adanya tumor rektal, polip, pembesaran prostat, atau adanya abses. Pemeriksaan ini mungkin tidak dapat dilakukan tanpa sedasi yang sesuai karena nyeri yang timbul, walaupun kebanyakan wasir internal tidak menyebabkan nyeri. Konfirmasi visual wasir internal mungkin perlu dilakukan dengan anoskopi, suatu alat berbentuk tabung berlubang yang dilengkapi lampu pada satu sisinya.

Terdapat dua jenis wasir: eksternal dan internal. Kedua jenis ini dibedakan atas posisinya relatif terhadap garis dentata.Beberapa orang tertentu dapat menunjukkan versi simtomatis keduanya.Jika disertai nyeri, kondisinya lebih menyerupai fisura ani atau wasir eksternal dan bukan wasir internal.

Apa itu Wasir

Apa itu Wasir

  • Eksternal

Wasir eksternal adalah jenis yang timbul di bawah dentata atau garis pektinatus.Wasir ini terliputi di dekatnya oleh anoderma dan di sisi jauhnya oleh kulit, keduanya sensitif terhadap nyeri dan suhu.

Ciri-ciri Wasir Eksternal

  • Jika tidak terkena trombosis, wasir eksternal dapat menyebabkan beberapa masalah.
  • Namun, jika terkena trombosis, wasir dapat sangat menyakitkan.Namun, nyeri ini biasanya hilang dalam 2 – 3 hari.
  • Sedangkan pembengkakannya memerlukan beberapa minggu untuk hilang.
    Dapat tersisa suatu akrokordon setelah sembuh.
  • Jika wasir besar dan menimbulkan masalah higiene, kondisi ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit di sekelilingnya dan gatal di sekitar anus.
  • Internal

Ciri-ciri Wasir Internal

  • :>Wasir internal biasanya muncul tanpa nyeri,
  • :>perdarahan dari rektum berwarna merah terang selama atau setelah buang air besar.
  • :>Darahnya biasanya menutupi feses, kondisi yang dikenal sebagai hematokezia, ada pada kertas toilet, atau menetes ke dalam kloset.
  • :>Fesesnya sendiri biasanya berwarna normal.
  • :>Gejala lain di antaranya dapat berupa keluarnya lendir, massa di sekitar anus jika lendir ini turun ke anus, gatal pada anus, dan inkontinensia feses.
  • :>Wasir internal biasanya hanya terasa sakit jika terjadi trombosis atau nekrosis.

Wasir internal adalah jenis yang timbul di atas garis dentata.Jenis ini tertutup oleh epitel kolumnar yang tidak mempunyai reseptor nyeri.Jenis ini dikelompokkan pada tahun 1985 ke dalam empat tingkat berdasarkan derajat prolaps.

  • Tingkat I: Tanpa prolaps. Hanya penonjolan pembuluh darah.
  • Tingkat II: Prolaps ketika mengejan tetapi berkurang secara spontan.
  • Tingkat III: Prolaps ketika mengejan dan perlu didorong kembali secara manual.
  • Tingkat IV: Prolaps dan tidak dapat didorong kembali secara manual.

Banyak masalah anorektal, termasuk fisura, fistula, abses, kanker kolorektal, varises rektal dan gatal-gatal mempunyai gejala serupa dan dapat secara keliru dianggap wasir.Perdarahan melalui rektum juga dapat terjadi karena kanker kolorektal, kolitis termasuk penyakit radang usus, penyakit divertikular, dan angiodisplasia.Jika ada anemia, penyebab potensial lainnya harus dipertimbangkan.

Kondisi lain yang menyebabkan terjadinya massa pada anus termasuk: akrokordon, kutil pada anus, prolaps rektum, polip, dan pembesaran papilla anus.Varises anorektal akibat peningkatan hipertensi portal (tekanan darah dalam sistem vena portal) dapat timbul menyerupai wasir tetapi merupakan kondisi yang berbeda.
Pencegahan

Disarankan sejumlah langkah pencegahan termasuk menghindari mengejan ketika buang air besar, menghindari konstipasi dan diare dengan mengonsumsi makanan serat tinggi dan meminum banyak cairan atau meminum suplemen serat, dan cukup berolahraga.Disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet,juga menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat.

Perawatan konservatif biasanya terdiri dari nutrisi dengan diet tinggi serat, asupan cairan secara oral untuk menjaga agar tubuh tidak mengalami dehidrasi, obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), rendam duduk, dan istirahat.Asupan serat yang tinggi memberikan hasil yang baik,dan dapat dicapai dengan mengubah diet atau mengkonsumsi suplemen serat.Tidak banyak bukti yang mendukung manfaat dilakukannya rendam duduk selama masa perawatan.Dan jika hal ini dilakukan, harus dibatasi hanya selama 15 menit saja setiap kali.

Walaupun tersedia banyak obat topikal dan supositoria untuk mengobati hemoroid, manfaat obat-obatan ini belum menunjukkan bukti yang nyata.Senyawa yang mengandung steroid tidak boleh digunakan lebih dari 14 hari karena dapat menyebabkan penipisan kulit. Kebanyakan senyawa yang digunakan merupakan kombinasi dari berbagai zat aktif. Kombinasi ini biasanya terdiri dari krim pelapis seperti vaselin atau zink oksida, senyawa analgesik seperti lidokain, dan vasokonstriktor seperti epinefrin. Manfaat flavonoid dengan efek sampingnya masih perlu dipertanyakan. Gejala biasanya hilang pada saat kehamilan; sehingga pengobatan ditindaklanjuti setelah melahirkan.

Sejumlah tindakan dapat dilakukan di tempat praktik. Walaupun pada umumnya aman, efek samping serius seperti sepsis perianal mungkin juga terjadi.

Herbal Pilihan Alami Dengan Phytochi obat segala Penyakit , Phytochi herbal alami obat penyakit Wasir atau ambeien.  Tentang Phytochi obat segala penyakit baca pada Artikel dibawah ini:

Phytochi solusi aman untuk kesehatan Anda dan keluarga . Phytochi solusi utama kesehatan Anda , mengapa phytochi sebagai solusi ? 

  • Karena  Phytochi adalah salah satu herbal terbaik yang merupakan ekstrak 16 Herbal terbaik dengan rasa yang manis dan menyegarkan, Maha karya dari seorang Herbalis legendaris, Dr. Albert Y Leung yang sudah banyak menulis ensiklopedia tentang Herbal.
  • Sebagai solusi untuk kesehatan karena Isi dan kandungan Phytochi sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesembuhan penyakit. Karena Phytochi merupakan solusi terbaik bagi kesehatan Anda dengan cara alami dan seimbang. Kandungan 16 Herbal dalam PhytoChi bekerja sinergis untuk mengembalikan keseimbangan tubuh sehingga tubuh akan kembali bugar, sehat dan berenergi. Yaitu dengan  kandungan phytochi yaitu jamur Reishi, Ginseng Amerika, Ginseng Siberia, Ginseng Tienchi, Polygonum Multiflorum , Mawar china, Bunga Chamomile , Kunyit , Licorice , Kayu manis Cassia, Coix Lacrima Jobi , Aloe Vera , Astragalus Membraneceus, Kulit Jeruk Mandarin , Goji Berry, Schisandra Berry.
  • Phytochi bermanfaat mengeluarkan racun, toksin , bakteri dan kuman yang tidak baik dari dalam tubuh kemudian memulihkan dan menyeimbangkan seluruh sistem tubuh seperti sedia kala sehingga tubuh akan menjadi sehat
  • Phytochi merupakan herbal alami yang unik yaitu bekerja dengan 5 fungsi yaitu :  mengeluarkan racun  kemudian mengtoksin, dan memulihkan  serta menyeimbangkan  dan yang terakhir menyehatkan / mengobati.( sedangkan dipasaran 70% produk berfungsi untuk detoksifikasi)
  • Phytochi memiliki izin edar yaitu POM TI 114645 751
  • Phytochi memiliki Pabrik sendiri dengan sertifikat ISO & GMP
  • Phytochi Anti Dopping(bersertifikat)
  • Phytochi herbal halal sehingga dapat dikonsumsi secara aman
  • Phytochi Cocok bagi mereka yang vegetarian karena terbuat dari ramuan atau raciakan herbal – herbal pilihan terbaik
  • Phytochi Aman untuk segala usia , 100% nabati, aman untuk penderita gangguan ginjal
  • Phytochi dapat mengobati penyakit jantung, stroke,migrain, vertigo,asam urat,diabetes, darah tinggi, darah rendah, kolesterol, trigliserida tinggi, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru,kanker usu, kanker usu , myom, tumor, , kista, ginjal, sakit tulang belakang, nyeri haid, keputihan, infeksi saluran kencing, kecanduan alkohol,kecanduan narkoba, kecanduan rokok, syaraf kejepit, TBC, wasir , rematik, sinusitis, parkison , dll

Khasiat dan Manfaat Phytochi untuk kesehatan

Phytochi memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan yaitu membantu proses penyembuhan dan menjaga keseimbangan kerja organ tubuh. Ini bisa terjadi karena Phytochi :

  • membuang racun-racun dalam tubuh;
  • melengkapi nutrisi yang dibutuhkan organ tubuh;
  • melancarkan peredaran darah;
  • menguatkan energi organ-organ tubuh.

Fungsi dan manfaat PhytoChi yaitu :

  • Detoksifikasi tubuh kita dari polusi yang masuk melalui makanan,air dan udara kemudian Menguatkan Daya Tahan Tubuh dan Menyeimbangkan organ-organ tubuh agar bekerja maksimal yang akan membuat tubuh kita selalu Fit dan Berenergi.

Bagi orang yang sedang mengalami sakit, maka PhytoChi akan bekerja maksimal memulihkan kesehatan sehingga cepat sembuh dari penyakitnya. Dan bagi orang yang sehat, Maka PhytoChi akan bekerja maksimal untuk menjaga dan melindungi tubuhnya agar selalu Fit dan Berenergi.

Penyakit – penyakit apa sajakah yang bisa disembuhkan oleh Phytochi ?

Hampir semua keluhan penyakit bisa di atasi dengan terapi PHYTOCHI, karena sifatnya dan cara kerjanya yang luar biasa dalam proses penyembuhan. Phytochi 16 herbal kandungan pilihan dapat mengobati berbagai penyakit ganas, Phytochi merupakan herbal alami yang unik yaitu bekerja dengan 5 fungsi yaitu :

  • Mengeluarkan racun kemudian Mengtoksin, dan Memulihkan serta Menyeimbangkan dan yang terakhir Menyehatkan / Mengobati. ( sedangkan dipasaran 70% produk berfungsi untuk detoksifikasi) nah itulah yang membuat phytochi sangat luar biasa yaitu dengan Isi dan kandungan Phytochi sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesembuhan penyakit.

Bagi orang yang sedang mengalami sakit, maka PhytoChi akan bekerja maksimal memulihkan kesehatan sehingga cepat sembuh dari penyakitnya. Dan bagi orang yang sehat, Maka PhytoChi akan bekerja maksimal untuk menjaga dan melindungi tubuhnya agar selalu Fit dan Berenergi.

Phytochi merupakan solusi terbaik bagi kesehata seluruh sistem tubuh seperti sedia kala sehingga tubuh akan menjadi sehat dan bertenaga.

Phytochi telah terbukti efektif menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya : Stroke, Jantung Koroner, Diabetes, Ginjal, Tyroid, Vertigo, Syaraf terjepit, Wasir, Kolesterol, Maag, Asma, Darah tinggi, Darah rendah, Liver, Kanker, Tumor, Mioma, Kista, Kecanduan alkohol, dan lain-lainnya.

Berikut Testimoni kesembuhan penyakit dengan herbal Phytochi   bisa disimak pada video – video dibawah ini dan tentang phytochi . Video tentang kesaksian yang telah merasakan secara langsung keajaiban phytochi . Bagaimana dengan Anda? mari kita buktikan bahwa phytochi solusi utama kesehatan anda , buka dan simaklah video video testimoni phytochi berikut ini :

Testimoni Ahli Sinshe

Testimoni Kesaksian PhytoChi Bpk. Iwan, penderita kanker usus besar stadium 4

 

Testimoni Dari Kesaksian Hj. Aji Saratul  Penyakit Maag Kronis dan Jantung sembuh setelah minum phytochi

Kesaksian Phytochi Sembuh dari Penyakit Stroke

 

Begitu besarnya manfaat phytochi , dan mereka merasakan langsung keajaiban phytochi , bagaimana phytochi bekerja dan memberikan kesembuhan. Berikut Tetang Phytochi serta manfaat dan khasiat phytochi :

Mengapa kita harus minum PhytoChi dan bukan produk2 Herbal lainnya yang ada di pasaran saat ini ?

PhytoChi adalah Ramuan unik 16 herbal Dr Albert Y leung yang tidak bisa ditiru oleh produk herbal manapun termasuk produk herbal ciptaan Dr Leung sebelumnya. PhytoChi merupakan rangkaian pengalaman lebih dari 50 tahun seorang Dr Albert Y Leung, seorang ilmuwan, pencipta dan herbalis dunia yang legendaris. PhytoChi merupakan penyempurnaan dari semua produk herbal ciptaan Dr Albert Leung.

jika timbul gejala-gejala diatas setelah minum PHYTOCHI, jangan takut… itu hanya sementara karena reaksi penyembuhan dengan membuang racun dalam tubuh, perbanyak minum air putih saja. sehari minimal 8 gelas atau 1,5liter sd 2liter air putih.

Testimoni kesembuhan penyakit dengan herbal Phytochi merupakan keajaiban phytochi yang telah dirasakan oleh mereka yang telah disembuhkan dan merasakan langsung bagaimana phytochi bekerja menyembuhkan banyak penyakit

Untuk Anda yang berminat silahkan langsung hubungi CS kami dengan kontak tersedia disebelah kanan website ini.

You may also like...

%d bloggers like this: