Penyakit Stroke Iskemik

Penyakit Stroke Iskemik

Stroke Iskemik

Stroke Iskemik

Apakah Stroke Iskemik?

Stroke Iskemik adalah stroke yang disebabkan adanya hambatan atau sumbatan pada pembuluh darah otak tertentu sehingga daerah otak yang dialiri oleh pembuluh darah tersebut  tidak mendapat pasokan energi dan oksigen, sehingga akhirnya jaringan sel-sel otak di daerah tersebut mati dan tidak berfungsi lagi.

Stroke Iskemik adalah kondisi medis yang ditandai dengan terganggunya aliran darah ke dalam otak akibat dari sumbatan pada pembuluh darah di dalam otak oleh gumpalan darah.

Stroke Iskemik  ini dibagi menjadi beberapa tipe menurut penyebabnya :

  • Trombosis (terjadi di pembuluh darah yang besar)
    Trombosis adalah bekuan darah. Stroke trombosis adalah stroke yang terjadi karena adanya sumbatan di pembuluh darah besar di otak karena adanya gumpalan/ plak yang terbentuk akibat proses aterosklerotik (pengerasan arteri). Stroke karena trombosis ini merupakan stroke yang paling sering terjadi (hampir 40% dari seluruh stroke). Plak aterklerotik tersebut akan menyumbat suatu pembuluh darah tertentu di otak yang pada akhirnya daerah otak yang seharusnya mendapat pasokan oksigen dan nutrisi tersebut menjadi kekurangan oksigen (disebut iskemia) dan akhirnya menjadi darah mati (infark). Plak aterisklerotik biasanya menyumbat pembuluh darah besar disekitar leher ataupun didasar otak. Hambatan/ sumbatan yang terjadi di pembuluh darah yang cukup besar tersebut biasanya akan menghasilkan stroke iskemik yang luas di otak (daerah infark yang luas).

Proses aterosklerosis itu sendiri di percepat oleh berbagai faktor seperti hipertensi, diabetes, hiperkolesterol, dan faktor-faktor lainnya. Bagaimana proses terjadinya ateroskelrosis terjadi karena penimbunan lipid (lemak) berikut  kolesterol yang diselipkan dibawah lapisan intima dari pembuluh darah oleh arus darah. Proses ini dipercepat oleh hiperkolesteremia dan beban terhadap dinding pembuluh darah akibat hipertensi.

  • Lakunar (terjadi di pembuluh darah yang kecil)
    Stroke lakunar adalah stroke yang terjadi pada pembuluh-pembuluh darah kecil yang ada di otak. Terjadi sekitar 20% kasus dari seluruh stroke. Stroke lakunar ini disebabkan oleh adanya sebuah lesi/ luka yang kecil, berbatas jelas berukuran kurang lebih 1,5 cm yang biasanya terletak di daerah subkortikal, kapsula interna, batak otak, dan serebelum (otak kecil). Stroke lakunar ini berkaitan kuat dengan hipertensi dan juga dihubungkan dengan perubahan mikrovaskular yang timbul karena hipertensi kronis dan kencing manis (diabetes mellitus). Penyumbatan pada pembuluh darah kecil ini biasanya tidak memberikan dampak stroke yang parah.
  • Emboli Serebral
    Stroke emboli adalah stroke yang terjadi oleh karena adanya gumpalan darah/ bekuan darah yang berasal dari jantung, dan kemudian terbawa arus darah sampai ke otak, kemudian menyumbat pembuluh darah di otak.

 

Stroke iskemik terjadi pada sel-sel otak yang mengalami kekurangan oksigen dan nutrisi yang disebabkan penyempitan atau penyumbatan pada pembuluh darah (arteriosklerosis). Hampir sebagian besar penderita stroke mengalami jenis stroke demikian sekitar 83% akibat dari aliran darah ke sebagian atau keseluruh otak menjadi terhenti.

Umumnya gejala awal dari stroke jenis ini sering tidak diketahui oleh penderitanya. Serangan muncul secara tiba-tiba dan langsung menyebabkan penderita tidak sadarkan diri.

Berikut beberapa penjelasan gejala awal serangan stroke iskemik, adalah :

  1. Nyeri kepala disertai penurunan kesadaran, bahkan bisa mengalami koma (perdarahan otak).
  2. Kelemahan atau kelumpuhan pada lengan, tungkai atau salah satu sisi tubuh.
  3. Mendadak seluruh badan lemas dan terkulai tanpa hilang kesadaran (drop attack) atau disertai hilang kesadaran sejenak (sinkop).
  4. Gangguan penglihatan (mata kabur) pada satu atau dua mata
  5. Gangguan keseimbangan berupa vertigo dan sempoyongan (ataksia)
  6. Rasa baal pada wajah atau anggota badan satu sisi atau dua sisi
  7. Kelemahan atau kelumpuhan wajah atau anggota badan satu sisi atau dua sisi
  8. Kehilangan sebagian atau seluruh kemampuan bicara (afasia)
  9. Gangguan daya ingat atau memori baru (amnesia)
  10. Gangguan orientasi tempat, waktu dan orang
  11. Gangguan menelan cairan atau makanan padat (disfagia)

Komplikasi Apa Saja Yang Bisa Disebabkan Oleh Stroke Iskemik?
Stroke Iskemik mungkin mengakibatkan komplikasi berikut :

Stroke Iskemik

Stroke Iskemik

 

  • Mengalami kesulitan untuk bicara
  • Perubahan perilaku, seperti menjadi lebih menarik diri, kurang bergaul atau lebih impulsif
  • Mengalami nyeri pada berbagai bagian di tubuh
  • Mengalami kesulitan untuk memahami konsep dan membuat keputusan
  • Kehilangan ingatan
  • Mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari

Gejala dan Tanda Serangan Stroke Iskemik

Kerusakan otak bisa berlangsung menetap atau sementara tergantung dari tingkat keparahan serangan stroke. Kerusakan otak bisa berlangsung untuk satu sisi kiri atau kanan saja atau juga secara keseluruhan. Maka jika hanya menderita kerusakan di satu bagian saja, maka akan terlihat penderitanya  mengalami mati separuh pada organ tubuhnya.

Sedangkan organ tubuh akan terasa mati keseluruhan, jika kerusakan otak dialami semua bagian. Sehingga kinerja organ tubuh tidak bisa berjalan optimal, karena kerusakan otak secara menyeluruh ini. Diagnosa akurat perlu anda lakukan, sehingga pola pemulihan stroke iskemik bisa anda terapkan dengan sesegera mungkin. Penanganan lebih dini akan mencegah serangan stroke meluas dan menambah tingkat serangan stroke semakin parah. Segera lakukan pemeriksaan intensif jika berbagai tanda serangan stroke telah anda rasakan. Sehingga pola pemulihan stroke iskemik bisa dijalankan dengan cepat dan tepat.

Beberapa gejala dan tanda serangan stroke iskemik diantaranya adalah

  • ucapan terdengar tidak jelas atau cadel,
  • terlihat gejala ataksia,
  • menderita sakit kepala tak tertahankan,
  • keseimbangan tubuh menurun,
  • mengalami kesulitan berjalan,
  • merasa mati separuh seperti organ kaki dan tangan di bagian kanan saja,
  • kehilangan kesadaran, daya ingat melemah  dan berbagai pertanda lainnya.

Jangan tunda melakukan pemeriksaan dan penerapan pengobatan yang tepat dan aman tanpa efek samping berbahaya. Pemulihan dengan produk herbal terpercaya dan berkhasiat bisa anda terapkan.

Pengobatan Medis Dalam Pemulihan Stroke Iskemik

Pemulihan stroke iskemik ini yang dilakukan dunia medis berupa pemulihan sirkulasi darah yang menuju ke otak secepat mungkin. Beragam cara pengobatan biasanya diterapkan dalam proses pemulihan ini, diantaranya dengan perawatan memakai obat-obatan tertentu seperti aspirin dan TPA atau Alteplase atau injeksi intravena aktivator jaringan plasminogen. Obat aspirin digunakan untuk mencegah serangan stroke semakin parah. Obat ini dipercaya juga bisa menghentikan pembentukan gumpalan darah. Aturan pakai obat ini sangat bervariasi dan sayangnya memiliki efek samping berupa tekstur darah jadi encer.

Sedangkan TPA diberikan kepada pasien stroke dengan cara menyuntikannya dari pembuluh  yang berada di lengan. Obat ini dipercaya efektif dalam melenyapkan gumpalan yang tertimbun di pembuluh darah. Demi alasan keamanan, maka obat ini hanya bisa berkerja maksimal jika serangan stroke telah melampaui 4 jam. Khasiat obat ini adalah melarutkan gumpalan darah dan melancarkan aliran darah. Cara ini bisa diterapkan dalam pemulihan stroke iskemik, sayangnya anda harus merasakan derita stroke selama 4 jam dahulu sebelum anda mengonsumsi obat kimia ini.

Pola pemulihan stroke iskemik lainnya yang dilakukan dokter dalam kondisi darurat adalah pengobatan yang bisa langsung menuju otak.  Tabung panjang dan tipis atau kateter akan diselipkan ke pembuluh darah arteri di areal pangkal paha mencapai areal otak. Cara pemulihan stroke iskemik lainnya adalah dengan membuang bekuan mekanik. Ahli medis akan memakai kateter dan diselipkan di dalam otak. Tujuan tindakan ini adalah guna mengambil dan menghilangkan bekuan atau gumpalan yang menyumbat pembuluh darah. Setelah gumpalan darah dihilangkan dari pembuluh darah, maka sirkulasi darah semakin lancar. Sehingga kesembuhan bisa dirasakan penderita stroke iskemik.

Prosedur lainnya dalam pemulihan stroke iskemik yang lebih tinggi tahapannya adalah dengan cara membelah pembuluh darah yang mengalami penyumbatan oleh karena timbunan plak. Metode pengobatan yang sering diterapkan adalah Endarterektomi, stent dan angioplasti. Pengobatan Endarterektomi diterapkan guna melenyapkan tumpukan plak atau lemak jahat di pembuluh darah karotid. Pembuluh arteri ini terdapat di sepanjang otak hingga sisi leher. Sayatan sepanjang leher bagian depan akan dilakukan dalam tindakan medis ini. Tujuannya guna membuka pembuluh darah karotis, sehingga mudah membuang tumpukan lemak yang menyebabkan penyumbatan. Metode jahitan akan diterapkan guna perbaikan pembuluh yang telah dibuka. Cara pemulihan stroke iskemik ini bisa menghilangkan resiko serangan stroke iskemik, sayangnya penerapan cara ini memiliki resiko lainnya. Dampak negatif ini bisa dirasakan oleh penderita penyakit jantung dan kondisi medis lain.

Cara pemulihan stroke iskemik lainnya adalah dengan pengobatan dengan stent dan angioplasti juga bisa diterapkan dengan menyelipkan kateter lengkap dengan stent atau tabung jala dan di bagian ujung terdapat balon. Alat tersebut diselipkan melalui pembuluh yang menjalar dari pangkal paha hingga bagian leher. Tahapan selanjutnya balon akan dikembangkan di pembuluh yang terdapat sumbatan dan tabung jala akan diselipkan guna mencegah pembuluh arteri tidak mengalami penyempitan lagi. Sayangnya cara pemulihan stroke iskemik ini membutuhkan biaya besar dan resiko kegagalan dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Pengobatan Herbal Yang Ampuh dan Aman Tanpa Efek Samping Untuk Pemulihan Stroke

Pemulihan stroke iskemik berupa pengobatan secara herbal bisa anda lakukan sebagai cara pengobatan terbaik. Phytochi Herbal terbaik untuk penyakit stroke yang Anda derita .

Mengapa Phytochi terbaik untuk penyakit Stroke Anda ? Karena Phytochi merupakan herbal terbaik untuk Anda yang sedang mencari solusi untuk pengobatan penyakit yang sedang Anda derita. Phytochi obat herbal yang berkhasiat dan bermanfaat untuk pengobatan segala penyakit.

Phytochi herbal untuk segala penyakit merupakan produk herbal dengan kombinasi 16 herbal pilihan, merupakan jus herbal terbaik dan menyegarkan dan memberikan kelebihan stamina dan memberikan suasana hati menjadi lebih nyaman.Phytochi adalah Extrak dari 16herbal terbaik yang bekerja sinergis untuk memulihkan kesehatan kita semua.

Sehingga Phytochi bisa memulihkan kesehatan  kita, Mengapa? Karena Phytochi Adalah Herbal yang diformulasikan khusus untuk :
1. Membuang Racun (toxin) didalam tubuh
2. Memberikan nutrisi kepada sel sehingga bisa memperbaiki dirinya sendiri
3. Memperlancar peredaran darah sehingga semua sel-sel tubuh mendapatkan makanan dan oksigen
4. Menyeimbangkan semua sistem tubuh.
5. Meningkatkan daya tahan dan Energi Tubuh

Kelima unsur inilah yang akan menyembuhkan segala keluhan kesehatan kita. PhytoChi ini diciptakan berdasarkan teori Pengobatan Tradisional China ( TCM ) yang berfungsi untuk menyeimbangkan kerja organ-organ tubuh. Menurut teori ini, kita akan sehat bila organ-organ tubuh bekerjasama secara seimbang. Bila karena suatu hal terjadi ketidak seimbangan karena salah satu organ tubuh melemah maka organ tubuh lainnya akan bekerja ekstra keras untuk menyeimbangkannya. Inilah yang memicu timbulnya penyakit lain. Keseimbangan kerja organ tubuh dapat terganggu oleh berbagai hal, misalnya akibat stress, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minuman alkohol berlebihan, memakai obat-obatan secara terus menerus ( untuk pengobatan maupun penyalahgunaan ), lingkungan hidup tercemar serta pola makan yang tidak sehat.

Phytochi mempunyai kandungan yang luar biasa yaitu 16 herbal pilihan yang memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa. Berikut Kandungan Phytochi :

Berikut Khasiat Phytochi  telah terbukti dan sangat manjur membantu menyembuhkan penyakit seperti penyakit  :

  •  Jantung, Stroke, Migrain, Vertigo, Asam urat, Diabetes, Darah Tinggi, Darah rendah, Kolesterol tinggi, Trigliserida tinggi, Kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru, kanker usus, Myom, Tumor, Kista, Tiroid, Epilepsi, Alergi, Bronkitis, Gangguan hormon, Maag,Sakit Tulang punggung, Gangguan pencernaan , lupus, Psoriasis, Alzheimer, Stress, penuaan dini, Kelelahan , batuk – batuk, Ginjal, Nyeri Haid , Keputihan, Infeksi saluran kencing , Kram, Kecanduan narkoba, kecanduan rokok, kecanduan alkohol, TBC, Syaraf kecepit, Wasir, Fistula, Rhemautik, Parkison, Sinusitis, batu empedu,Hepatitis A/B/C, Depresi,Pelupa, Katarak , Gangguan Kulit, Gairah Sek Menurun, Dll.

 

Inilah  extrak 16 herbal pilihan yang terdapat pada phytochi , yang membuat Phytochi luar biasa dan Ajaib menyembuhkan banyak penyakit

 

Berikut sebagian Testimoni yang telah sembuh dengan Herbal Kesehatan terbaik Phytochi

Phytochi solusi aman untuk kesehatan Anda dan keluarga .

Phytochi solusi utama kesehatan Anda , mengapa phytochi sebagai solusi ? 

  • Karena  Phytochi adalah salah satu herbal terbaik yang merupakan ekstrak 16 Herbal terbaik dengan rasa yang manis dan menyegarkan, Maha karya dari seorang Herbalis legendaris, Dr. Albert Y Leung yang sudah banyak menulis ensiklopedia tentang Herbal.
  • Sebagai solusi untuk kesehatan karena Isi dan kandungan Phytochi sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesembuhan penyakit. Karena Phytochi merupakan solusi terbaik bagi kesehatan Anda dengan cara alami dan seimbang. Kandungan 16 Herbal dalam PhytoChi bekerja sinergis untuk mengembalikan keseimbangan tubuh sehingga tubuh akan kembali bugar, sehat dan berenergi.
  • Phytochi bermanfaat mengeluarkan racun, toksin , bakteri dan kuman yang tidak baik dari dalam tubuh kemudian memulihkan dan menyeimbangkan seluruh sistem tubuh seperti sedia kala sehingga tubuh akan menjadi sehat.
  • Phytochi merupakan herbal alami yang unik yaitu bekerja dengan 5 fungsi yaitu :  mengeluarkan racun  kemudian mengtoksin, dan memulihkan  serta menyeimbangkan  dan yang terakhir menyehatkan / mengobati.( sedangkan dipasaran 70% produk berfungsi untuk detoksifikasi)
  • Phytochi memiliki izin edar yaitu POM TI 114645 751
  • Phytochi memiliki Pabrik sendiri dengan sertifikat ISO & GMP
  • Phytochi Anti Dopping(bersertifikat)
  • Phytochi herbal halal sehingga dapat dikonsumsi secara aman
  • Phytochi Cocok bagi mereka yang vegetarian karena terbuat dari ramuan atau raciakan herbal – herbal pilihan terbaik
  • Phytochi Aman untuk segala usia , 100% nabati, aman untuk penderita gangguan ginjal
  • Phytochi dapat mengobati penyakit jantung, stroke,migrain, vertigo,asam urat,diabetes, darah tinggi, darah rendah, kolesterol, trigliserida tinggi, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru,kanker usu, kanker usu , myom, tumor, , kista, ginjal, sakit tulang belakang, nyeri haid, keputihan, infeksi saluran kencing, kecanduan alkohol,kecanduan narkoba, kecanduan rokok, syaraf kejepit, TBC, wasir , rematik, sinusitis, parkison , dll

Dimanakah ANDA untuk mendapatkan Herbal kesehatan phytochi ? pasti itu yang menjadi pertanyaan ANDA BUKAN? Kita sebagai Toko Herbal Shop Pasarinternet  menyediakan “HERBAL KESEHATAN PHYTOCHI ” secara online dengan bantuan jasa pengiriman seperti JNE , TIKI , POS INDONESIA, DAKOTA , WAHANA atau jasa pengiriman lainnya yang terpercaya. Atau bisa datang langsung ke toko kami Herbal Shop Tang city Mall tangerang cikokol atau di Offies kami yang terletak di Herbal Shop Premier park 2 metropolis modernland  , yang berada di dekat Rumah Sakit Mayapada atau di dekat  pasar Modernland cikokol tangerang.

Untuk lebih jelasnya dapat langsung ke CS kami dengan kontak person terdapat disebelah kanan website ini.

Harga phytochi termurah dapat Anda dapatkan di Toko Online kami Toko Herbal Shop Tangerang sebagai Agen Phytochi murah Tangerang , Jakarta dan sekitarnya . Kami sebagai agen phytochi jual herbal phytochi murah obat segala penyakit .

Dapatkan Phytochi termurah, dengan Informasi lebih lanjut  silahkan hubungi kontak person yang ada disebelah kanan website ini.

Baca juga Artikel Berikut

You may also like...

%d bloggers like this: