Penyakit Diabetes Tipe I

Penyakit Diabetes Tipe I

 

Diabetes Melitus, atau biasa hanya disebut dengan Penyakit Diabetes, adalah kondisi kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah, baik itu karena menurunnya produksi insulin, karena resistensi tubuh terhadap insulin, atau kombinasi keduanya. Secara umum terdapat dua tipe diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Diabetes Tipe 1
Diabetes Tipe 1 sering dikategorikan sebagai kelainan terhadap sistem imun/kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan pada diabetes tipe 1, sistem kekebalan tubuh merusak sel penghasil hormon insulin yang terdapat di pankreas. Sel penghasil insulin yang dimaksud adalah sel beta.

Dalam kondisi normal, sistem kekebalan tubuh akan menyerang dan membentengi tubuh dari bakteri dan substansi-substansi atau virus yang menyusup ke dalam tubuh. Namun pada diabetes tipe 1, tanpa alasan yang pasti, sistem imun menyerang pankreas serta menghancurkan sel beta dan menyebabkan terhambatnya produksi hormon insulin.

Diabetes tipe 1 terjadi saat tubuh kekurangan hormon insulin, sehingga kadar glukosa (gula darah) meningkat hingga di atas normal. Insulin berfungsi untuk menyerap nutrisi dan gula dalam darah, kemudian mensirkulasikannya ke berbagai sel tubuh untuk dijadikan sebagai sumber energi.

Pada diabetes tipe 1 ini, terjadi perusakan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin. Ini bisa terjadi akibat turunan (genetik) maupun rekasi alergi. Sebagai konsekuensi keadaan ini, insulin harus disuplai dari luar tubuh.

Kebanyakan penderita diabtes tipe ini sudah terdiagnosa sejak usia muda. Umumnya pada saat mereka belum mencapai usia 30 tahun. Karenanya sering juga diabetes ini disebut dengan diabetes  yang bermula pada usia muda (juvenile-onset-diabetes). Orang putih lebih sering terkena penyakit ini dan dari informasi di Amerika Serikat terdapat sekitar 700.000 penderita diabetes mellitus tipe 1 ini.

Para ahli tidak mengetahui kenapa tubuh bisa merusak sel-selnya sendiri, tapi diabetes bukanlah merupakan bukti satu-satunya mengenai adanya proses ini. Penyakit-penyakit seperti Lupus eritematous, Glumerulonefritis dan multiple sklerosis adalah contoh penyakit yang disebabkan oleh reaksi pertahanan tubuh yang menyerang diri sendiri.

Penderita diabetes tipe 1 hanya memproduksi insulin dalam jumlah yang sangat sedikit atau bahkan tidak sama sekali. Akibatnya glukosa dalam darah semakin meningkat (hiperglikemia) dan sel-sel tubuh tidak mendapatkan asupan energi yang cukup. Kondisi tersebut dapat menyebabkan:

  • Dehidrasi
    Tingginya kadar gula dalam darah akan meningkatkan frekuensi urinasi (buang air kecil) sebagai reaksi untuk mengurangi kadar gula. Saat gula darah keluar bersama urine, tubuh juga akan kehilangan banyak air, sehingga mengakibatkan dehidrasi.
  • Kehilangan berat badan
    Gula dalam darah (glukosa) merupakan sumber energi bagi tubuh. Glukosa yang terbuang bersama urine juga mengandung banyak nutrisi dan kalori yang diperlukan tubuh manusia. Oleh karena itu penderita diabetes tipe 1 juga akan kehilangan berat badannya secara drastis.
  • Kerusakan tubuh
    Tingginya level gula dalam darah akan menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh. Kondisi ini juga akan merusak pembuluh darah kecil pada mata, ginjal dan jantung. Penderita diabetes beresiko tinggi mengalami serangan jantung dan stroke.

Penyebab Diabetes Tipe 1

Dokter dan para ahli belum mengetahui secara pasti penyebab diabetes tipe 1. Namun yang pasti penyebab utama diabetes tipe 1 adalah faktor genetik/keturunan. Resiko perkembangan diabetes tipe 1 akan diwariskan melalui faktor genetik.

Selain itu, beberapa faktor pendukung lain di lingkungan dapat memicu perkembangan diabetes tipe ini. Misalnya saja virus atau racun yang masuk ke dalam tubuh dan memicu sistem imun untuk mengganggu produksi hormon insulin di pankreas.

Gejala Diabetes Tipe 1
Diabetes tipe 1 dapat menimbulkan gejala-gejala sebagai berikut:

  • sering merasa haus
  • sering merasa lapar, khususnya setelah makan
  • mulut kering
  • mual hingga muntah
  • hilangnya berat badan tanpa alasan yang jelas
  • kelelahan (fatigue)
  • penglihatan menjadi kabur
  • luka atau infeksi pada kulit dan saluran kemih
  • bernapas dengan cepat, dan
  • sakit perut

Menangani Diabetes Tipe 1
Banyak penderita diabetes tipe 1 tetap dapat hidup panjang dan sehat. Kuncinya adalah dengan menjaga kadar glukosa dalam darah tetap berada pada level yang normal. Kondisi tersebut dapat dicapai dengan mengatur pola makan/diet yang sehat, pola hidup sehat, olahraga, dan terapi insulin. Penderita diabetes tipe 1 harus mendapatkan injeksi insulin secara teratur, karena tubuhnya tidak dapat memproduksi insulin secara normal.

Penderita diabetes harus mengecek kadar gula darah darahnya secara teratur, sehingga dapat menentukan pola makan, olahraga dan jumlah insulin yang dibutuhkan.

Komplikasi pada Diabetes Tipe 1

Jika tidak dikontrol dengan baik, diabetes tipe 1 dapat menimbulkan beberapa komplikasi yang lebih serius, seperti:

  • Kerusakan saraf
    Kerusakan saraf mengakibatkan gangguan pada sistem sirkulasi darah, khususnya di daerah kaki. Kondisi ini akan menyebabkan luka gores kecil di kaki dengan cepat berubah menjadi luka yang parah dan infeksi. Pada kasus yang serius, kaki yang mengalami infeksi harus segera diamputasi agar luka tidak terus menyebar.
  • Kerusakan retina
    Sebagian besar penderita diabetes tipe 1 akan memiliki masalah pada mata. Resiko tersebut akan semakin meningkat setelah 15 tahun menderita diabetes tipe ini. Menjaga level glukosa tetap normal akan menurunkan resiko kerusakan retina.
  • Kerusakan ginjal
    Penderita diabetes tipe 1 memiliki resiko mengalami kerusakan ginjal. Resiko ini akan terus meningkat seiring dengan waktu, khususnya setelah menderita diabetes selama 15-25 tahun. Komplikasi ini dapat mengakibatkan kondisi yang lebih serius seperti gagal ginjal atau serangan jantung.

Meskipun penyebab pasti dari diabetes tipe 1 ini belum diketahui namun ada beberapa faktor yang diketahui bisa mempengaruhi terjadinya penyakit ini seperti :

  • Keturunan
    Faktor yang dianggap paling sering menyebabkan diabetes ellitus tipe 1 ini adalah genetik atau keturunan. Anak-anak dari orang tua penderita diabetes mellitus tipe 1 lebih cenderung mengidap penyakit ini dibandingkan dengan yang orang tuanya tidak menderita. Kelompok/ras putih lebih sering dibandingkan dengan ras lainnya.
  • Faktor lain
    Faktor-faktor lain yang termasuk mencetuskan diabetes mellitus tipe 1 ini adalah : infeksi virus, obat/zat kimia, dan radikal bebas

 

Gejala Diabetes Mellitus Tipe 1
Gejala dari penyakit ini adalah keadaan yang ditimbulkan akibat kadar glukosa darah yang tinggi yang biasa dijuluki dengan hiperglikemik. Orang yang mengalami hiperglikemik akan merasa lapar dan haus terus menerus. Karena minum banyak, otomatis kencing juga banyak. Akan terjadi penurunan berat badan meskipun makannya banyak. Merasa selalu lelah dan lemas tak berenersi. Gejala yang lain, mata kabur dan nyeri hebat di daerah lambung.

Gejala permulaan ini kadangkala sukar ditemui pada penderita, terutama jika mereka masih dalam usia muda (anak-anak). Karena penderitanya biasanya anak-anak dan remaja, mereka terdiagnosa diabetes mellitus tipe 1 ini karena dibawa ke dokter akibat menderita dehidrasi berat, ketoasidosis diabetik (adanya keton, suatu zat racun yang membuat darah menjadi asam) atau karena koma diabetikum.

Bagaimana mengatasi Diabetes ?

  • Baik penyandang Diabetes tipe 1 maupun tipe 2, sangat penting untuk melakukan perencanaan makan dan berolahraga. Untuk Diabetes tipe 1 dan beberapa Diabetes tipe 2, diperlukan juga suntikan insulin. Untuk sebagian penyandang Diabetes tipe 2, diperlukan obat oral (obat minum) agar membantu tubuh untuk membuat insulin lebih banyak dan atau membantu membuat insulin bekerja dengan lebih baik. Kadang penyandang Diabetes tipe 2 dapat mengontrol gula darahnya tanpa obat, hanya dengan pengaturan pola makan dan berolah raga secara teratur.
    Penyandang Diabetes dianjurkan untuk kontrol teratur ke dokter. Dokter akan memberikan penjelasan tentang Diabetes dan pengendaliannya, pengaturan pola makan, olahraga, komplikasi yang dapat terjadi dan obat-obatan atau insulin yang perlu digunakan.Pasien juga perlu melakukan pemeriksaan kadar gula darah secara rutin dan melalukan pemeriksaan darah dan air seni berkala yang meliputi HbA1c (gambaran gula darah dalam 3 bulan terakhir), mikroalbumin urin (kebocoran protein dalam air seni), profil kolesterol, fungsi ginjal, hati, dan sebagainya.

    Pasien juga perlu memeriksakan matanya secara teratur minimal 1 kali dalam setahun untuk memastikan tidak adanya komplikasi Diabetes pada mata (retinopati).

  
Apa saja komplikasi Diabetes yang dapat terjadi ?

Inilah salah satu alasan yang penting mengapa pasien perlu mengontrol gula darahnya. Karena dengan kontrol gula darah yang buruk, pasien akan mengalami komplikasi jangka panjang, seperti stroke, penyakit jantung, kebutaan, gagal ginjal, penyakit pada pembuluh darah dan kerusakan syaraf sehingga dapat menyebabkan amputasi pada anggota tubuh dan pada pria dapat terjadi gangguan ereksi.

Dari penelitian selama 10 tahun yang telah selesai dilakukan, menunjukkan bahwa pasien yang menjaga gula darahnya tetap terkontrol, akan menurunkan resiko komplikasi-komplikasi tersebut hingga 50% lebih.

Berapakah target gula darah yang harus dicapai oleh penyandang Diabetes ? Target dari gula darah adalah individual, jadi bisa saja satu pasien dengan pasien lain berbeda untuk target yang harus dicapai. Tapi secara umum target yang harus dicapai adalah :

  • Gula darah sebelum makan : 90-130 mg/dl
  • Gula darah 2 jam setelah makan : dibawah 160 mg/dl
  • Gula darah sebelum tidur : 110-150 mg/dl
  • Target untuk HbA1c (gambaran gula darah dalam 3 bulan terakhir) yaitu kurang dari 7%

Apakah Diabetes dapat disembuhkan ? Hingga saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan Diabetes. Tapi dengan menurunkan berat badan yang berlebih, diet yang baik, dan berolahraga secara teratur, dapat membuat gula darah kembali normal. Tapi ini tidak berarti telah sembuh dari Diabetes. Karena bila pasien kembali gemuk, diet buruk dan tidak berolahraga, maka gula darah akan meningkat kembali. Jadi Diabetes tidak dapat sembuh, tapi gula darah dapat dikontrol dalam batas normal.

penyakit type 1

penyakit type 1

Untuk menjaga dan mengontrol tingkat gula darah bisa dengan cara minum herbal pilihan alami yaitu Phytochi. Berikut tentang Apa itu phytochi , khasiat dan manfaatnya  :

Kami sebagai Toko Herbal Alami, Toko Herbal Shop Pasarinternet Indonesia , Toko Online terpercaya menjual Berbagai Obat Herbal Penyakit Diabetes atau kencing manis . Khusus Untuk solusi penyakit Diabetes kami mempunyai obat herbal alami solusi terbaik untuk penyakit Diabetes  Anda , Obat Herbal penyakit Diabetes Phytochi , Phytochi obat herbal untuk penyakit kencing manis.

Untuk Anda yang telah menderita Penyakit Diabetes Tipe 1 , Kami sebagai Toko Herbal jual obat herbal penyakit Diabetes , phytochi obat herbal penyakit Diabetes, Phytochi obat segala penyakit.

Solusi terbaik Untuk Anda yang telah terkena Penyakit Diabetes  adalah obat Herbal Penyakit Diabetes  Phytochi. Telah kita ketahui bahwa Phytochi obat terbaik untuk berbagai penyakit Diabetes . Phytochi merupakan Herbal yang terbuat dari extrak 16 herbal pilihan yang telah diteliti oleh seorang ahli herbal terkenal mahakarya Ahli herbal terkemuka, Dr Albert Y. Leung. Diproduksi sejak tahun 2001. Dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2012.

Phytochi ini sudah membantu kesehatan jutaan orang Amerika dan Uni Eropa. Begitu luar biasanya khasiat phytochi sehingga membantu penyembuhan kanker tenggorokan yang dialami motivator terkenal dunia , Brian Tracy. Itulah yang membuat sosok hebat sekali Brian Tracy bersedia menjadi duta dari Phytochi.

Phytochi menurut Brian Tracy , Jus 16 Herbal Ajaib PhytoChi

 

Phytochi menurut bapak sudi sudjadi ” Direktur PT . Dwi Era Natural”

 

Phytochi Herbal Unik obat penyembuh berbagai macam penyakit , Phytochi di ciptakan pada tahun 2001 , dan sudah membantu kesehatan jutaan orang di Amerika & seluruh Eropa. Phytochi kini hadir di Asia pertama kalinya melalui INDONESIA di Januari 2012, hadir di Indonesia dengan di impor langsung dari Polandia PT. Dwi Era Natural ( DERAL ) yang berkantor pusat di Jakarta merupakan pemegang lisensi ekslusif untuk pemasaran produk-produk dari Earth Power Europe, sebuah perusahaan Multinasional yang berkantor pusat di Warzsawa, Polandia.

Obat herbal penyakit kanker

Obat herbal penyakit Diabetes / kencing manis

Apa Itu Phytochi untuk keterangan lengkapnya pelajari Phytochi, manfaat dan khasiatnya pada Artikel dibawah ini tentang Phytochi obat herbal Penyakit Diabetes.

Phytochi solusi aman untuk kesehatan Anda dan keluarga . Phytochi solusi utama kesehatan Anda , mengapa phytochi sebagai solusi ? 

  • Karena  Phytochi adalah salah satu herbal terbaik yang merupakan ekstrak 16 Herbal terbaik dengan rasa yang manis dan menyegarkan, Maha karya dari seorang Herbalis legendaris, Dr. Albert Y Leung yang sudah banyak menulis ensiklopedia tentang Herbal.
  • Sebagai solusi untuk kesehatan karena Isi dan kandungan Phytochi sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesembuhan penyakit. Karena Phytochi merupakan solusi terbaik bagi kesehatan Anda dengan cara alami dan seimbang. Kandungan 16 Herbal dalam PhytoChi bekerja sinergis untuk mengembalikan keseimbangan tubuh sehingga tubuh akan kembali bugar, sehat dan berenergi. Yaitu dengan  kandungan phytochi yaitu jamur Reishi, Ginseng Amerika, Ginseng Siberia, Ginseng Tienchi, Polygonum Multiflorum , Mawar china, Bunga Chamomile , Kunyit , Licorice , Kayu manis Cassia, Coix Lacrima Jobi , Aloe Vera , Astragalus Membraneceus, Kulit Jeruk Mandarin , Goji Berry, Schisandra Berry
  • Phytochi bermanfaat mengeluarkan racun, toksin , bakteri dan kuman yang tidak baik dari dalam tubuh kemudian memulihkan dan menyeimbangkan seluruh sistem tubuh seperti sedia kala sehingga tubuh akan menjadi sehat.

    isi Kandungan dan manfaat Phytochi untuk kesehatan

    isi Kandungan dan manfaat Phytochi untuk kesehatan

  • Phytochi merupakan herbal alami yang unik yaitu bekerja dengan 5 fungsi yaitu :  mengeluarkan racun  kemudian mengtoksin, dan memulihkan  serta menyeimbangkan  dan yang terakhir menyehatkan / mengobati.( sedangkan dipasaran 70% produk berfungsi untuk detoksifikasi)
  • Phytochi memiliki izin edar yaitu POM TI 114645 751
  • Phytochi memiliki Pabrik sendiri dengan sertifikat ISO & GMP
  • Phytochi Anti Dopping(bersertifikat)
  • Phytochi herbal halal sehingga dapat dikonsumsi secara aman
  • Phytochi Cocok bagi mereka yang vegetarian karena terbuat dari ramuan atau raciakan herbal – herbal pilihan terbaik
  • Phytochi Aman untuk segala usia , 100% nabati, aman untuk penderita gangguan ginjal
  • Phytochi dapat mengobati penyakit jantung, stroke,migrain, vertigo,asam urat,diabetes, darah tinggi, darah rendah, kolesterol, trigliserida tinggi, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru,kanker usu, kanker usu , myom, tumor, , kista, ginjal, sakit tulang belakang, nyeri haid, keputihan, infeksi saluran kencing, kecanduan alkohol,kecanduan narkoba, kecanduan rokok, syaraf kejepit, TBC, wasir , rematik, sinusitis, parkison , dll

Khasiat dan Manfaat Phytochi untuk kesehatan

Phytochi memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan yaitu membantu proses penyembuhan dan menjaga keseimbangan kerja organ tubuh. Ini bisa terjadi karena Phytochi :

  • membuang racun-racun dalam tubuh;
  • melengkapi nutrisi yang dibutuhkan organ tubuh;
  • melancarkan peredaran darah;
  • menguatkan energi organ-organ tubuh.

Fungsi dan manfaat PhytoChi yaitu :

  • Detoksifikasi tubuh kita dari polusi yang masuk melalui makanan,air dan udara kemudian Menguatkan Daya Tahan Tubuh dan Menyeimbangkan organ-organ tubuh agar bekerja maksimal yang akan membuat tubuh kita selalu Fit dan Berenergi.

Bagi orang yang sedang mengalami sakit, maka PhytoChi akan bekerja maksimal memulihkan kesehatan sehingga cepat sembuh dari penyakitnya. Dan bagi orang yang sehat, Maka PhytoChi akan bekerja maksimal untuk menjaga dan melindungi tubuhnya agar selalu Fit dan Berenergi.

Penyakit – penyakit apa sajakah yang bisa disembuhkan oleh Phytochi ?

Hampir semua keluhan penyakit bisa di atasi dengan terapi PHYTOCHI, karena sifatnya dan cara kerjanya yang luar biasa dalam proses penyembuhan. Phytochi 16 herbal kandungan pilihan dapat mengobati berbagai penyakit ganas, Phytochi merupakan herbal alami yang unik yaitu bekerja dengan 5 fungsi yaitu :

  • Mengeluarkan racun kemudian Mengtoksin, dan Memulihkan serta Menyeimbangkan dan yang terakhir Menyehatkan / Mengobati. ( sedangkan dipasaran 70% produk berfungsi untuk detoksifikasi) nah itulah yang membuat phytochi sangat luar biasa yaitu dengan Isi dan kandungan Phytochi sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesembuhan penyakit.

Apakah manfaat dari mengkonsumsi PhytoChi ?

Fungsi dan manfaat PhytoChi yaitu :

  • Detoksifikasi tubuh kita dari polusi yang masuk melalui makanan,air dan udara kemudian Menguatkan Daya Tahan Tubuh dan Menyeimbangkan organ-organ tubuh agar bekerja maksimal yang akan membuat tubuh kita selalu Fit dan Berenergi.

Bagi orang yang sedang mengalami sakit, maka PhytoChi akan bekerja maksimal memulihkan kesehatan sehingga cepat sembuh dari penyakitnya. Dan bagi orang yang sehat, Maka PhytoChi akan bekerja maksimal untuk menjaga dan melindungi tubuhnya agar selalu Fit dan Berenergi.

Phytochi merupakan solusi terbaik bagi kesehatan Anda dengan cara alami dan seimbang. Kandungan 16 Herbal dalam PhytoChi bekerja sinergis untuk mengembalikan keseimbangan tubuh sehingga tubuh akan kembali bugar, sehat dan berenergi. Yaitu dengan kandungan phytochi yaitu jamur Reishi, Ginseng Amerika, Ginseng Siberia, Ginseng Tienchi, Polygonum Multiflorum , Mawar china, Bunga Chamomile , Kunyit , Licorice , Kayu manis Cassia, Coix Lacrima Jobi , Aloe Vera , Astragalus Membraneceus, Kulit Jeruk Mandarin , Goji Berry, Schisandra Berry. Sehingga Phytochi bermanfaat mengeluarkan racun, toksin , bakteri dan kuman yang tidak baik dari dalam tubuh kemudian memulihkan dan menyeimbangkan seluruh sistem tubuh seperti sedia kala sehingga tubuh akan menjadi sehat.

Phytochi telah terbukti efektif menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya :

  • Stroke, Jantung Koroner, Diabetes, Ginjal, Tyroid, Vertigo, Syaraf terjepit, Wasir, Kolesterol, Maag, Asma, Darah tinggi, Darah rendah, Liver, Kanker, Tumor, Mioma, Kista, Kecanduan alkohol, dan lain-lainnya.

Harga phytochi termurah dapat Anda dapatkan di Toko Online kami Toko Herbal Shop Tangerang sebagai Agen Phytochi murah Tangerang , Jakarta dan sekitarnya . Kami sebagai agen phytochi jual herbal phytochi murah obat segala penyakit .

You may also like...

%d bloggers like this: