Manfaat kandungan Licorice dalam Phytochi

Manfaat kandungan Licorice  dalam Phytochi

kandungan cina liquorice atau kayu manis

kandungan cina liquorice atau kayu manis

Akar manis atau ‘Licorice’ atau ‘Liquorice’ adalah akar Glycyrrhiza glabra. Tanaman akar manis ini merupakan tanaman sejenis polong-polongan yang berasal dari Eropa Selatan dan beberapa bagian wilayah Asia. Nama liquorice berasal dari bahasa Yunani kuno yang artinya “akar manis”. Akar manis termasuk tanaman tahunan berbentuk terna dan dapat tumbuh sampai satu meter dengan daun yang tumbuh seperti sayap (pinnate) yang panjangnya 7 sampai 15 cm. Daun-daunnya dapat berjumlah 9-17 helai dalam satu cabang. Bunga akar manis tersusun secara inflorescens (berkelompok dalam satu cabang),warnanya berkisar dari keunguan sampai putih kebiru-biruan serta berukuran panjang 0,8-1,2 cm. Buah akar manis berpolong dan berbentuk panjang sekitar 2-3 cm, dan mengandung biji.

Akar manis tumbuh dengan baik di tanah yang dalam, subur, cukup air dan dalam iklim yang penuh cahaya matahari. Biasanya dipanen pada musim gugur 2 atau 3 tahun setelah penanaman. Ekstrak akar manis didapat dengan cara merebus akar tanamannya dan menguapkan airnya, dapat dijual dalam bentuk bubuk ataupun sirup (cair). Zat yang terkandung di dalamnya adalah glycyrrhizin, yang sangat manis, 50 kali lebih manis daripada gula dan memiliki khasiat pengobatan. Spesies G.uralensis adalah jenis akar manis yang paling banyak mengandung zat ini.

Ekstrak Licorice diperoleh dari akar tanaman Glycyrrhiza Glabra atau yang lebih dikenal dengan nama Akar Manis. Saat ini sudah banyak studi yang mempelajari tentang manfaat Ekstrak Licorice bagi kulit wajah, terutama pada kasus-kasus pigmentasi seperti noda-noda hitam di wajah.

Ada banyak komponen yang terkandung dalam Ekstrak Licorice, antara lain glabridin, glikosida, flavonoid dan tanin. Menurut National Center for Biotechnology, komponen pada Ekstrak Licorice yang dapat membantu mencegah pigmentasi pada kulit wajah adalah Glabridin. Glabridin bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase di dalam sel melanosit yang membentuk melanin.

Ekstrak Licorice ini juga dapat ditemukan dalam produk WHITE-NENG® Skin Whitening Cream.

Kandungan Akar Manis :
Glisirhisin, saponin, glikosida likuiritin, asparagin, umbeliferona, glabrolida, glukosa, sukrosa, asam likuiritat, asam hidroksiglisirhitat, zat pahit, minyak atsiri, dan asparagin.

Khasiat Akar Manis:
Khasiat kayu manis adalah Anti kolestrol, Bronkhitis, Batuk, Mulas Tukak lambung.

Komposisi :
Glisirhisin, saponin, glikosida likuiritin, asparagin, umbeliferona, glabrolida, glukosa, sukrosa, asam likuiritat, asam hidroksiglisirhitat, zat pahit, minyak atsiri, dan asparagin.

Kandungan Licorice atau akar manis dalam phytochi berkhasiat dan bermanfaat untuk pengobatan batuk, bronkhitis, mulas , tukak lambung, untuk anti kolesterol, untuk mengatasi alergy , radang , sakit tenggorokan, mengatasi insomnia dan keracunan, mengatasi maag kronis, dll.

Untuk Anda yang ingin order dan pesan herbal kesehatan Phytochi silahkan langsung hubungi CS kami dengan kontak person yang tersedia disebelah kanan website ini. Phytochi sangat baik untuk terapi pengobatan.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang Phytochi silahkan baca Artikel dibawah ini

%d bloggers like this: