Manfaat Jeruk mandarin dalam Phytochi

Manfaat Kandungan Jeruk mandarin (citrus reticulata) dalam Phytochi

 

Jeruk mandarin(citrus reticulata) berasal dari Asia Tenggara dan Filipina, dan kini jeruk mandarin sudah dikembangkan dibanyak negara diseluruh dunia. Jeruk mandarin mengandung serat, vitamin c, folat dan vitamin A.

 

 

Kulit jeruk citrus reticulata mempunyai berbagai macam senyawa diantaranya tangeraxanthin, tangeritin, tepinen-4 -ol, terpineolene, tetradecanal, threonine, thymol, thymyl-methyl-eter, tryptophan, tyrosine, cis-3-hexenol, cis-carveol, citric-acid, citronellal, citronetonellic-acid, citronellyl-acetate,  crstine, decanal, decanoic-acid, decanol, nobiletin. Salah satu senyawa dalam kulit jeruk keprok(citrus reticulata)yang telah dilakukan penelitian mengenai aktivitas antikankernya adalah tangeritin. Tangeritin dan nobiletin merupakan senyawa methoxyflavone yang mempunyai potensi sebagai agen antikanker. Tangeritin dapat menghambat aktivitas sel kanker pada fase G1 sehingga siklus selnya terhambat. Pan et al(2002) melaporkan bahwa polimetoksi flavonoid(tangeretin) yang terdapat pada kulit jeruk, dapat menginduksi G1 Arrest dengan andanya peningkatan ekspresi CDK.

 

 

Manfaat Jeruk Mandarin (Citrus reticulata). Jeruk mandarin bentuknya kecil dengan kulit yang longgar, jadi mudah dikupas. Rasanya manis segar dengan aroma citrus jeruk yang khas. Berasal dari Asia Tenggara dan Filipina, kini jeruk mandarin sudah dikembangkan di banyak negara di seluruh dunia. Jeruk mandarin mengandung serat, vitamin C, folat, dan vitamin A.

 

 

b. Klasifikasi tumbuhan
Menurut Backer dan Bakhhuizen (1965), Klasifikasi Citrus reticulata dapat dijabarkan sebagai berikut:

  • Kingdom : Plantae
  • Divisi : Magnoliophyta
  • Kelas : Magnoliopsida
  • Subkelas : Rosidae
  • Ordo : Sapindales
  • Famili : Rutaceae
  • Genus : Citrus
  • Spesies : Citrus reticulata

 

c. Nama tumbuhan

  • Nama latin : Citrus reticulata
  • Sinonim : Citrus nobilis, C. deliciosa,C.chrysocarpa
  • Nama lokal : jeruk keprok, jeruk jepun, jeruk maseh.

 

 

d. Kandungan kimia dan manfaat

Kulit jeruk Citrus reticulata mempunyai berbagai macam senyawa diantaranya Tangeraxanthin, Tangeritin, Terpinen-4-ol, Terpineolene, Tetradecanal, Threonine, Thymol, Thymyl- methyl-ether, Tryptophan, Tyrosine, Cis-3-hexenol, Cis-carveol, Citric-acid, Citronellal, Citronellic-acid, Citronellyl-acetate, Cystine, Decanal, Decanoic- acid, Decanol, Nobiletin. Salah satu senyawa dalam kulit jeruk Keprok (Citrus reticulata) yang telah dilakukan penelitian mengenai aktivitas antikankernya adalah tangeritin. Tangeritin dan nobiletin merupakan senyawa methoxyflavone yang mempunyai potensi sebagai agen antikanker. Tangeritin dapat menghambat aktivitas sel kanker pada fase G1 sehingga siklus selnya terhambat. Pan et al.,(2002) melaporkan bahwa polimetoksi flavonoid (tangeretin) yang terdapat pada kulit jeruk, dapat menginduksi G1 arrest dengan adanya peningkatan ekspresi CDK inhibitors seperti p27, p21 pada colon cacer cell line (COLO 205). Nobiletin dapat menghambat kerja COX-2 dengan cara inhibisi pada murine macrophage.

 

 

e. Habitat dan Penyebaran

Merupakan tanaman asli melayu tetapi sekarang penyebarannya sangat luas hampir disemua daerah tropis dan subtropics didunia. Temperatur optimal antara 25-30 oC namun ada yang masih dapat tumbuh normal pada 38 oC. Jeruk keprok memerlukan temperatur 20oC. Semua jenis jeruk tidak menyukai tempat yang terlindung dari sinar matahari. Kelembaban optimum untuk pertumbuhan tanaman ini sekitar 70-80% (Rahardi, 1999).

Dibalik kesegaran rasa jeruk mandarin ini tersimpan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan kita. Itulah Manfaat Jeruk Mandarin (Citrus reticulata)

 

Manfaat Kandungan Jeruk mandarin (citrus reticulata)  dalam Phytochi

  • Membantu mengatur Chi (energi tubuh).
  • Membantu mempelancar pencernaan,
  • Banyak digunakan juga pada ayurveda (pengobatan india).
  • Memiliki efek menguntungkan pada pencernaan,
  • Merangsang aktivitas mental dan positif mempengaruhi sistem saraf.

Dalam Phytochi juga terdapat kandungan Jeruk mandarin (citrus reticulata). Phytochi merupakan herbal pilihan sebagai minuman kesehatan yang berkhasiat dan menyehatkan. Phytochi dari ekstrak 16 herbal pilihan yang memberikan fungsi lebih baik yaitu mengeluarkan racun kemudian mengtoksin, dan memulihkan serta menyeimbangkan  dan yang terakhir menyehatkan / mengobati berbagai macam penyakit.

 

 

WARNING !!!

UNTUK PRODUK PHYTOCHI SUDAH TIDAK DI PASARKAN LAGI
PENGGANTI NYA BISA MENGGUNAKAN HERBAL S LUTENA

 

 

Herbal Slutena

Herbal Slutena

 

Selengkapnya Silahkan

klik di sini

 

Ada info terbaru dari Produk kesehatan terlaris lebih dari 2 juta orang setiap bulannya mengkonsumsi, Perusahaan besar sudah 20 tahun dari Negara Jepang berupa kapsul softgel dengan kandungan nutrisi penting yang paling basic, yang seharusnya cukup di konsumsi oleh kita berupa multi caroten atau karotenoid seperti alfa caroten, beta caroten, lycophene, zeaxanthine, dll

 

Dengan formula golden ratio. Memiliki paten internasional dan banyak sekali pengakuan testimoni dan sertifikat penghargaan internasional di rekomendasikan oleh asosiasi kesehatan di Jepang atau NNFA yang terdiri dari 6600 dokter, sebagai anti kanker terbaik dan bermanfaat untuk darah, kulit, otak dan mata, untuk lebih jelasnya bisa di pelajari video dan website nya klik di sini bisa disebut juga obat alami s. lutena

 

slutena

 

Herbal S Lutena

Herbal S Lutena

 

Cara minumnya cukup sehari 1 sd 3 kapsul senilai +/- 15 rb . Karena produk ini penting di konsumsi setiap hari maka ada sistem member atau langganan seperti konsumsi seumur hidup dan di sinilah ada sistem peluang bisnis juga yaitu penghasilan pasif nya, khususnya di group konsumen online bersama website di link tersebut tadi berupa susunan otomatis limpahan para konsumen se Indonesia bahkan dari luar negeri saling terhubung. Silahkan dipelajari saja, sangat recommended.

 

Kesehatan adalah Harta paling berharga bisa juga lihat di facebook slutena 

 

Semoga informasi ini bermanfaat, sudah banyak yang membuktikannya sendiri, baik tua usia sangat sepuh/ lansia (testimoni langsung, ketemu orangnya) mapun yang muda, konsumsi saja rutin seumur hidup karena memang nutri nya sangat penting untuk kesehatan, jangan sampai terlambat dan bahkan memakan biaya mahal ke rumah sakit, akibat sakit organ tubuh kita.

 


Langsung hubungi CS kami Via TELPHON / SMS / WA / BBM untuk order dan pemesanan !!!

You may also like...

%d bloggers like this: