Kanker Kulit

Kanker Kulit

Sebelum mengenal kanker kulit, perlu diketahui lebih dahulu faktor risiko atau faktor yang memudahkan timbulnya kanker kulit. Faktor risiko tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Sinar Ultraviolet B yang sebagian besar dipancarkan oleh sinar matahari
  • Bahan kimiawi, misalnya tar, arsen, hidrokarbon aromatik, dll
  • Radiasi Ionisasi (sinar radioaktif)
  • Beberapa macam virus

Kulit mempunyai fungsi sebagai organ/ indra peraba pada manusia. Selain itu kulit juga berfungsi sebagai pembatas ataupun pelindung tubuh dari kekurangan cairan, bakteri, dan benda-benda berbahaya lainnya. Bagian terluar dari kulit yang selalu berhubungan dengan lingkungan dinamakan epidermis. Meskipun lapisan epidermis kulit ini selalu berganti, namun bagian ini juga punya kemungkinan mengalami kerusakan akibat beberapa sebab, seperti karena pengaruh sinar matahari, infeksi, terluka ataupun akibat berbagai penyakit kulit lainnya. Lapisan epidermis ini terdiri dari berbagai sel, dan lapisan epidermis inilah yang biasanya ditumbuhi/ diserang oleh sel kanker, atau yang biasa disebut sebagai penyakit kanker kulit.

Apakah kanker kulit itu?
Kanker kulit adalah tumor ganas yang terjadi pada epidermis kulit. Kanker kulit sering terjadi pada bagian tubuh yang terpapar, misalnya kepala, muka, leher, belakang tangan dan tempat lainnya, menduduki total insiden sekitar 81.1%

Kanker kulit adalah pertumbuhan sel-sel pada kulit pada taraf abnormal. Penyebab kanker kulit berbeda-beda dan tingkat keganasan kanker pun berbeda-beda. Kanker kulit paling umum terjadi pada lapisan sel skuamosa, basal dan melanosit.

Kanker kulit banyak terjadi pada orang tua, dengan puncak insiden antara umur 51 tahun ~ 60 tahun, pria lebih banyak dibanding wanita, dengan perbandingan sebanyak 2:1, diantaranya orang kulit putih (orang Eropa) memiliki tingkat insiden yang paling tinggi.

Kanker kulit adalah pertumbuhan sel-sel pada kulit pada taraf abnormal. Penyebab kanker kulit berbeda-beda dan tingkat keganasan kanker pun berbeda-beda. Kanker kulit paling umum terjadi pada lapisan sel skuamosa, basal dan melanosit. Kanker kulit biasanya tumbuh di epidermis (lapisan paling luar kulit), sehingga tumor (benjolan) dapat terlihat dari luar, sehingga kanker kulit merupakan jenis kanker yang paling mudah ditemukan gejalanya pada stadium awal. kanker kulit juga merupakan kanker yang paling sedikit resiko kematiannya pada penderita, ini disebabkan karena kulit jarang dapat mencapai organ-organ vital seperti jantung, paru-paru, ginjal dan batang otak pada manusia.

Apa saja gejala kanker kulit?
Gejala dari Basal cell carcinoma dan Squamous cell carcinoma sangat mirip, di masa awal mungkin hanya berupa beberapa bintik kecil dengan permukaan yang kasar, dibandingkan dengan kulit sekitarnya warnanya agak sedikit merah atau agak sedikit putih; juga kemungkinan berupa benjolan yang sangat kecil atau satu luka kecil yang mudah berdarah, proses sembuhnya lambat atau tidak dapat rehabilitasi.

penyakit kanker kulit

penyakit kanker kulit

Gejala kanker kulit

  • Squamous cell carcinoma pada umumnya bermula dari keratosis, leukoplakia dan berbagai kondisi prakanker lainnya. Pertumbuhannya cukup cepat dan pada awalnya terjadi luka (ulcer). Ada yang berbentuk nodule, ada yang berbentuk seperti kembang kol, infringement ke dalam lebih kecil, substrat dapat digerakkan, ada yang berbentuk kupu-kupu, infiltration ke dalam lebih jelas, daya hancurnya cukup kuat, sering berdampak ke tulang. Squamous cell carcinoma pada umumnya bercampur dengan purulen infeksi, bau busuk, rasa sakit. Banyak dijumpai metastase kelenjar getah bening lokal. Squamous cell carcinoma besar di kepala pasien debit purulen lebih banyak, mudah berdarah, terjadi metastase kelenjar getah bening di leher. Tumbuh di sambungan selaput lender kulit. Perkembangan squamous cell carcinoma cepat, pasien mukosa lebih mudah metastase.
  • Basal cell carcinoma pada awalnya sering tanpa gejala, pada tahap awal sering berbentuk papula substrat patch keras, ada yang menonjol berbentuk verrucos, kemudian ulserasi berbubah menjadi lesi ulkus, berbentuk acak dengan tepian yang menonjol, seperti mulut gunung berapi, bagian bawahnya tidak rata dan tumbuhnya lambat. Jarang yang metastase, pertama tepian ulkus yang dangkal muncul nodul setengah transparan, kemudian ekspansi bertahap, bisa erosi pada jaringan dan organ sekitarnya, menjadi rodent ulcer.
  • Squamous cell carcinoma banyak dijumpai pada usia 30-50, basal cell carcinoma banyak dijumpai pada usia 50 tahun keatas. Pertumbuhan squamous cell carcinoma sangat cepat, sering bertumbuh dalam waktu yang relatif singkat, pertumbuhan basal cell carcinoma lambat. Squamos cell carcinoma lebih mudah tumbuh di bibir bawah, lidah, hidung, vulva dan persimpangan selaput lendir kulit, pinggiran ulcer yang meninggi, merah keras, berbentuk cincin, permukaan seperti bunga kol, respon inflamasi yang signifikan di sekitarnya, Multi-regional lymphadenopathy. Basal cell carcinoma mudah tumbuh di rongga mata, bagian dalam canthus, hidung, pipi, dahi, punggung tangan, pinggiran ulcer berbentuk lilin, berbentuk nodule, menggulung, ada yang berwarna hitam, respon inflamasi ringan atau tidak ada, mestatase jarang, yang terutama adalah infiltrasi / meluber ke jaringan dalam.

Beberapa faktor penyebab munculnya penyakit kanker kulit:

  • Riwayat penyakit keluarga
    Bila dalam catatan atau riwayat keluarga ada yang pernah menderita kanker kulit, maka ada kemungkinan si keturunan dari penderita tersebut memiliki resiko terkena penyakit kanker kulit juga. Bahkan dari beberapa kasus 5% penderita melanoma memiliki keluarga dengan sejarah/ riwayat  penyakit kanker kulit dengan jenis yang sama.
  • Tipe kulit
    Manusia memiliki berbagai tipe kulit. Tipe kulit yang kekurangan melanin bisa meningkatkan resiko terkena kanker kulit. Melanin merupakan pigmen yang terdapat pada makhluk hidup. Jika pada manusia melanin memiliki fungsi dan peran dalam memberikan warna pada mata, warna kulit, warna rambut, serta bermanfaat sebagai pelindung dari sinar UV. Jadi tipe kulit yang kekurangan melanin akan sensitif terhadap sinar ultraviolet, sehingga akan mudah terbakar dan melepuh jika terkena sinar matahari. Selain itu, kurangnya melanin juga menyebabkan kulit nampak putih dan pucat dan beresiko terkena penyakit kanker kulit. Hal inilah yang juga mendasari banyak orang untuk berpendapat kalau semakin gelap warna kulit seseorang berarti kadar pigmennya (melanin) tinggi, maka bisa meminimalisir resiko mengidap penyakit kanker kulit.
  • Terlalu sering beraktivitas diluar ruangan
    Jika anda semasa hidup terlalu lama beraktivitas di bawah panas teriknya matahari tanpa menggunakan pelindung radiasi sinar uv (matahari), maka itu bisa meningkatkan resiko anda terkena penyakit kanker kulit.
  • Mempunyai banyak tanda lahir
    Mempunyai banyak tanda lahir atau yang juga biasa disebut tahi lalat juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab terkena penyakit kanker kulit. Banyaknya jumlah tahi lalat ini dipengaruhi oleh radiasi sinar matahari dan faktor genetik.

Berikut dibawah ini beberapa faktor lain yang beresiko tinggi terserang penyakit kanker kulit:

  • Berusia diatas 40 tahun
  • Terkena luka bakar
  • Akibat penyakit kulit seperti lepra dan lupus
  • Transplantasi organ
  • Bisul yang tak sembuh-sembuh
  • Terapi radiasi
  • Trauma terhadap panas
  • Kondisi kulit genetis  seperti albino
  • Ekspos terhadap arsenik

Cara mencegah agar bisa terhindar dari penyakit kanker kulit
Langkah pencegahan agar terhindar dari penyakit kanker kulit adalah dengan menghindari berbagai faktor penyebab terjadinya penyakit kanker kulit itu sendiri. Dan penyebab yang paling umum timbulnya kanker kulit adalah sinar matahari. Berikut ini beberapa tips ataupun cara mencegah terkena kanker kulit:

  • Hindari terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung, terutama saat siang hari, antara diatas jam 10.00 – 15.00.
  • Oleskan tabir surya yang dapat melindungi anda dari paparan radiasi sinar uv dari matahari.
  • Bila anda pekerja yang selalu beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah pakaian pelindung, seperti baju dengan lengan panjang, topi, dan lain sebagainya. Serta gunakan juga kaca mata gelap untuk melindungi mata anda.
  • Pastikan untuk menggunakan sunblock ketika anda sengaja ingin berjemur dibawah sinar matahari.
  • Hindari bahan-bahan kimia yang mempunyai sifat karsinogen pada kulit
  • Hindari ionisasi dengan menggunakan radiasi seperti sinar X yang berlebihan
  • Selalu jaga kebersihan dan kesehatan tubuh, khususnya kulit dengan mandi 2x sehari, mengkonsumsi makanan yang banyak serat dan mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi.

Gejala klinis kanker kulit

  1. Warna: Mayoritas kanker kulit berwarna coklat, hitam, merah, putih atau biru bercampur tidak merata, ketika menjumpai tahi lalat berubah warna, perlu meningkatkan kewaspadaan.
  2. Tepi : Pada umumnya berubah menjadi tidak rata dan bergerigi, disebabkan tumor menyebar ke arah sekitar atau degenerasi otomatis.
  3. Permukaan : Tidak halus. Pada umumnya kasar serta berbentuk squamous atau berbentuk flaky deskuamasi. Terkadang terdapat eksudat atau errhysis, lesi menonjol tinggi di atas permukaan kulit.
  4. Muncul edema di kulit sekitar lesi atau kehilangan cahaya kilauan kulit yang semula atau berubah menjadi warna putih, abu- abu.
  5. Rasa tidak normal : Pada umumnya daerah lokal akan terasa gatal, terbakar atau sakit yang menekan.

Orang apa saja yang mudah mengidap kanker kulit

1. Orang yang sering melakukan kegiatan di luar rumah;
2. Dalam riwayat keluarga ada lebih dari 2 orang dalam keluarga yang mengidap kanker kulit;
3. Warna bola mata yang lebih muda;
4. Rambut berwarna agak kemerahan, keemasan;
5. Kulit mudah muncul bintik;
6. Di masa kanak-kanak pernah mengalami luka jemur serius;
7. Orang yang dalam pekerjaan sering kontak dengan aspal, tar, minyak mineral.

Dalam ilmu kedokteran Untuk pencegahan kanker kulit Dapat memberikan langkah pengobatan sebagai berikut :

  1. Pengobatan operasi : Pengobatan operasi merupakan metode utama pengobatan kanker kulit, operasi pengangkatan yang sesuai dapat mencapai hasil yang baik.
  2. Kemoterapi : Kemoterapi juga merupakan salah satu metode pengobatan kanker kulit.
  3. Radioterapi : Sebagian pasien kanker kulit yang lanjut usia dan yang lemah, tidak cocok untuk pengobatan operasi, umumnya memilih metode radioterapi, pada saat pengobatan harus memperhatikan perlindungan terhadap jaringan sekitarnya.
  4. Pengobatan minimal invasif : Teknik pengobatan minimal invasif melengkapi kekurangan dari operasi konvensional dan radioterapi, kemoterapi, pada saat membunuh sel tumor, dapat mengatur dan memulihkan fungsi kekebalan tubuh, dapat dengan efisien mencegah kekambuhan tumor dan metastase, memiliki keunggulan dengan tidak perlu membedah, pendarahan yang minimal dan lain sebagainya.
  5. Juga dapat memberikan pengobatan karakteristik tradisional China , Pengobatan tradisional dengan Herbal Alami dapat melengkapi kekurangan dari operasi, kemoterapi, radioterapi, selain dapat mengkonsolidasi hasil radioterapi, kemoterapi, juga dapat menghilangkan efek samping beracun dari radioterapi, kemoterapi, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga hasil pengobatan yang lebih baik bisa tercapai.

Pengobatan Herbal Alami dengan berbagai macam herbal pilihan sbb:

  • Minum Obat Herbal Alami dari Naturally Plus Mirtoplus dan Izumio untuk terapi pengobatan atau mencegah terjadinya datangnya penyakit
  • Bisa Juga minum Obat Herbal Alami dari Bintang Sejagat Kmuricata dengan Amazon Berries atau Amazon Plus , karena produk bintang sejagat memiliki Antioksidan yang tinggi untuk menangkal Radiasi.
  • Atau Obat Herbal Alami dari Deral Phytochi obat herbal segala Penyakit yang terkenal dengan ektrak 16 herbal alami , herbal pilihan dengan rempah- rempah yang memberikan banyak khasiat dan manfaat.
  • Bisa juga dengan Produk AHB Cody juise mengandung 20 macam buah – buahan dan tambahan cordydaylite dengan Codi kinds mengandung propolis, gamat dan Cordyceps yang memiliki banyak manfaat dan khasiat.

Apa saja langkah perawatan kanker kulit melalui makanan?

  • Makanan yang dikonsumsi setelah operasi : Setelah melakukan operasi kanker kulit, tenaga dan darah pasien melemah, sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan tenaga dan memelihara darah, pasien dapat memilih beras, kacang polong, jujube (ang co), jamur, wortel, ketela (oei), bubur bubuk akar teratai, makanan jenis kacang-kacangan dan lain sebagainya.
  • Makanan yang dikonsumsi saat radioterapi : Pada saat melakukan radioterapi, cairan tubuh pasien akan banyak terkuras, sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang meningkatkan dan memelihara cairan tubuh, pasien dapat memilih sayuran segar, buah segar, misalnya po cai, kubis air, akar teratai, pir putih, pisang, anggur dan lain sebagainya.
  • Makanan yang dikonsumsi saat kemoterapi : Pada saat melakukan kemoterapi, tenaga dan darah pasien akan melemah, sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang memelihara tenaga, pasien dapat memilih kacang walnut, jamur kuping putih, jamur, water chestnuts, bubur coix seed dan lain sebagainya.

Herbal Alami yang terbaik untuk penyakit kanker kulit dari produk naturally plus Mirtoplus dan Air Hidrogen Izumio , berikut tentang penjelasan kedua produk tersebut yaitu :

Mirtoplus adalah : Obat herbal terbaik dan terpercaya , herbal alami aman , herbal terbaik berkualitas, terbagus dan No.1 di Dunia dan sebagai herbal yang bagus untuk penyakit ” Super Lutein Mirtoplus ” dan akan sangat baik serta mempercepat penyembuhan jika dikonsumsi bersama dengan  Produk Izumio.

Super lutein mirtoplus merupakan  Makanan yang mengandung ekstrak bilberry (bilberry extract), French maritime pine bark extract, lutein dan zeaxanthin,lycopene, crocetin , a-karoten, β-karoten dengan tambahan kombinasi dari dua bahan aktif gizi, Pycnogenol ® dan Mirtoselect ™. SUPER LUTEIN MIRTOPLUS menggabungkan Mirtogenol ® dengan formula karotenoid terbaik dalam SUPER LUTEIN. Mirtogenol ® adalah bahan antioksidan baru yang terbuat dari French maritime pine bark extract Pycnogenol® and standardised bilberry extract Mirtoselect™.. Mereka masing-masing pelopor, Penelitian Horphag dari Swiss dan Indena Italia, bersama-sama bersama-sama mengembangkan Mirtogenol® setelah penelitian yang berdedikasi dalam interaksi kedua bahan tersebut.

Untuk Mengetahui tentang Apa itu Mirtoplus dapat Anda baca Artikel dibawah ini

Air Izumio adalah air dengan kandungan hidrogen lebur yang tinggi. Izumio dibuat dengan melarutkan hidrogen konsentrasi tinggi dalam air mineral yang telah dikeluarkan/ diminimalisir kandungan oksigennya. Dalam proses pembuatanya menggunakan teknologi tinggi untuk peleburan membrane hydrogen dan dikemas dalam empat lapis aluminium film untuk mencegah partikel asing masuk ke dalam kemasan.

 100% Air Hidrogen yang pembuatannya menggunakan teknologi tinggi yang telah dipatenkan, dikemas dalam empat lapis segel “Super Vacuum Aluminum Film” guna menjaga kemurnian “Active Hydrogen” yang ada di dalamnya.

Izumio terbukti mampu mengurangi radikal bebas, memperbaiki kerusahakan sel & organ, mencegah penuaan, serta meremajakan kulit & organ tubuh. Izumio diproses dengan teknologi tinggi, sehingga memiliki kandungan hidrogen aktif hingga 2.000.000 ppt.

IZUMIO sangat efektif dalam proses penyembuhan berbagai penyakit berat dan ganas, serta penyakit lainnya yang umumnya susah disembuhkan dengan obat kimia seperti AIDS, Alergi, Diabetes, Penyakit Pernafasan, Infeksi Penyakit Kulit, Gangguan Pencernaan, Osteoarthritis, Penyakit Syaraf, dll

Mengapa Kita Membutuhkan IZUMIO ?

  • Karena dari 15 liter udara yang kita hirup sehari, 11 liter berubah menjadi radikal bebas
  • Karena 2 % zat sisa dalam tubuh setelah pembakaran berubah menjadi radikal bebas , Radikal bebas adalah penyebab utama penyakit masyarakat saat ini, bahkan termasuk penyakit  kanker
  • Radikal bebas secara serampangan akan mencari target dalam tubuh lalu memaksa diri bergabung dengan target di sekitaran sel
  • Radikal bebas merusak ikatan sel asli (termasuk rantai DNA) dan membunuh sel
  • Hidrogen aktif dalam IZUMIO mempengaruhi radikal bebas dan mengubahnya menjadi zat tak berbahaya bahkan menjaga sel
  • IZUMIO mengandung hidrogen aktif tertinggi di dunia; 2.000.000 ppt
    Potensi Reduksi Oksidasi IZUMIO sangat tinggi; -500 ~ -700 mV

Radikal bebas adalah molekul yang kekurangan satu elektron yang membuat molekul tersebut tidak stabil & selalu berusaha mengambil elektron dari molekul atau sel lain. Radikal bebas dihasilkan dari proses metabolisme dalam tubuh atau akibat faktor asupan dari luar, seperti asap rokok, sinar ultraviolet, zat kimia dalam makanan dan zat pencemar lainnya. Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas bersifat kronik, butuh waktu lama untuk benar-benar penyakit tersebut tampak nyata. Contoh penyakit akibat radikal bebas antara lain, sakit jantung, diabetes, stroke, dan darah tinggi. Radikal bebas juga merupakan salah satu penyebab utama penuaan. Untuk mencegah & mengurangi penyakit-penyakit tersebut, maka diperlukan antioksidan sebagai pembuang radikal bebas.

Nah Herbal Alami  Super lutein mirtoplus dan izumio adalah dua produk luar biasa dari Naturally Plus , sebuah perusahaan raksasa yang berpusat di jepang . Kedua produk ini benar – benar mampu meremajakan tubuh kita dengan sangat cepat luar dan dalam serta mempercepat proses penyembuhan penyakit kanker mata Anda. Produk Naturally plus lainnya yang dapat memberikan solusi untuk penyakit kanker kulit  Anda adalah Slutena dan superlutein.

Untuk Anda yang ingin order bisa datang langsung ke toko Herbal Alami paten dan terpercaya toko Herbal Shop Pasarinternet , toko herbal online terpercaya berpusat di Tangerang dengan setiap hari pengiriman dengan akses keseluruh wilayah yang berada di Indonesia baik di pulau jawa, sumatra , kalimantan , sulawesi , bali dan papua . Dengan jasa pengiriman melalui JNE, TIKI, POS INDONESIA, DAKOTA atau jasa pengiriman lainnya yang terpercaya.

Untuk Harga dan ongkir dapat langsung hubungi CS kami di kontak person yang tertera disebelah kanan website ini.

%d bloggers like this: